-->

Dukung Pemerintah Babinsa Karangloh Grati Dampingi Petugas Berikan Vaksin Defteri

PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID   Pagi  sekitar pukul  09.00 WIB  BABINSA Karanglo  Sertu Rokhim melaksanakan pendampingan ORI defteri di MI Darul Ulum Dusun Tegalan Desa Karanglo, SDN 2 Desa  Karanglo Kec. Grati Kab. Pasuruan. Selasa, 13/03

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala sekolah MI Darul Ulum  M Sholeh spd, para guru,  Kepala sekolah SDN 2 Karnglo  Aripin spd serta bpk / ibu guru, TIM Perawat  Teguh dan tim Puskesmas Grati,  Bidan Desa  Rita,  Babinsa Sertu Rokhim.

Kegiatan imunisasi tersebut dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Pasuruan untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Kec. Grati.

Pemerintah mencanangkan program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri diberbagai daerah beriring munculnya penyakit difteri yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia.  Difteri sendiri merupakan infeksi bakteri yang menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan juga kulit, difteri sangat menular dan berpotensi mengancam jiwa sehingga pemerintah melakukan usaha maksimal untuk menekan meluasnya wabah difteri.  (a)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama