Memperkokoh Kebhinekaan, Korem Bhaskara Jaya Gelar Komsos Terbuka - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

7 Maret 2018

Memperkokoh Kebhinekaan, Korem Bhaskara Jaya Gelar Komsos Terbuka


SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID - Kebhinekaan merupakan salah satu ujung tombak terpenting dalam memperkuat keutuhan suatu negara. Bahkan, kebhinekaan dinilai sangat ampuh dalam menangkal berbagai hal yang dinilai mengancam suatu keutuhan negara.

Hal itu, dikatakan oleh Letkol Arm Soegeng Boediharto. Menurutnya, selain sebagai sarana informasi mengenai berbagai perkembangan informasi di setiap wilayah, komunikasi sosial (komsos) yang diikuti oleh beberapa elemen masyarakat di Surabaya saat ini, rabu, 7 Maret 2018 siang, juga bertujuan untuk memperkuat talsi silahturahmi antara warga dengan pihak Korem 084/Bhaskara Jaya.

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang juga merupakan wahana untuk meningkatkan, sekaligus mempererat hubungan silahturahmi,” jelas Kasipers Korem.

Nantinya, kata Letkol Soegeng,melalui kegiatan tersebut, kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan, terlebih dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, akan timbul secara otomatis di dalam diri para masyarakat.


“Masyarakat, serta keluarga besar TNI harus solid dan kokoh, itu sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan NKRI yang berlandaskan pancasila dan kebhinekaan,” ujar Letkol Soegeng melalui amanat Danrem yang dibacakannya.

“Mari, kita satukan tekad dan semangat dengan memperbaiki cara berfikir cerdas dalam menyikapi suatu permasalahan yang timbul, dan mengedepankan sinergitas bersama seluruh komponen bangsa,” tambahnya.  (jon)
Posting Komentar