-->

TNI Dan Polri Solid Amankan Paskah Di Bumi Kediri


KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID -  Momentum special bagi umat Kristen di Kediri, pasca Hari Paskah, berlangsung kondusif, seiring pengamanan TNI dan Polri dalam menjaga Gereja-Gereja saat ibadah mulai dipadati jemaat hingga tidak satupun jemaat tersisa di dalam tempat ibaah tersebut. Dari catatan Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Kav Puguh Bintarto, konsentrasi jemaat menuju Gereja, hampir semua diadakan pagi hari, tetapi ada juga yang diadakan 2 kali, yaitu di sore hari atau malam harinya, Jumat (30/03/2018)

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin melaporkan, kondisi Gereja St.Yoseph pasca ibadah Paskah berlangsung tertib. Dengan mengusung tema “Persekutuan Murid Yesus Yang Selalu di Perbarui dan Semakin Dewasa”, jemaat memenuhi seluruh kursi didalam tempat ibadah yang berkapasitas 800 orang ini.

Koramil 02/Pesantren bersama Polsek Pesantren mengamankan jalannya ibadah sejak awal atau masih belum datangnya jemaat hingga ibadah selesai tanpa ada satupun jemaat yang masih berada di dalam Gereja.

“Sejak pagi hari, kita bersama Polri sudah bersiaga disini, bahkan masih belum ada satupun jemaat yang berdatangan, kita sudah berada disini. Dari pantauan kondisi didalam Gereja, jemaat memenuhi seluruh kursi yang ada. Ibadah juga berlangsung tertib dan aman, tanpa gangguan sedikitpun,” kata Kapten Arm Nur Solikin.

Ditempat terpisah, Koramil 01/Kota bersama Polsek Kota juga mengamankan Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Kota. Sebagaimana dilaporkan Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi, GBI Setia Bakti mengadakan ibadahnya di pagi hari dan Gereja yang berkapasitas 600 orang ini dipimpin Pendeta Yosia Wartono, bahkan seluruh kursi didalamnya terpenuhi jemaat.

Demikian juga Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan Pare dan Badas, dari laporan Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, secara keseluruhan ibadah Hari Paskah berlangsung kondusif, tanpa ada gangguan keamanan sedikitpun. Koramil 11 Pare bersama Polsek Pare dan Badas bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum ibadah berlangsung hingga selesai.  (jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama