-->

Mitos Kucing Hitam di Dunia



Kucing hitam sering dihubungkan dengan hal-hal mistis dan horor. ada sebagian masyarakat yang percaya jika ada kucing hitam pertanda bahwa di sekitar lokasi tersebut sedang ada hantu menampakkan diri atau hanya sekedar melintas.

Kepercayaan tentang kucing hitam ini sudah ada sejak sejarah Babylonia kuno. Pada masa itu, kucing hitam menjadi persembahan dalam upacara ritual dan dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos ini muncul karena ada seekor kucing hitam yang sedang tidur di tengah-tengah seekor ular, padahal pada saat itu ular merupakan lambang dari suatu kejahatan.

Pemikiran seperti ini terus berkembang di berbagai negara, hingga akhirnya, tiap daerah pun memiliki mitos sendiri-sendiri seperi di negara-negara berikut ini :

1. Jerman

Di jerman, jika ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, maka dipercaya kematian akan datang kepada orang itu.

2. Normandia

Di Negara ini percaya apabila dalam perjalanan  seseorang melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat bulan purnama, maka orang itu akan terserang wabah penyakit. Jika anda pernah bertemu kucing hitam saat sedang muncul bulan purnama? Waspadalah!

3. Finlandia

Mitos di finlandia lebih ekstrem lagi. Masyarakat percaya bahwa kucing hitam adalah makhluk yang membawa jiwa seorang manusia ke alam baka.
                                                                                                                                                               

4. China

Di china kemunculan kucing hitam dipercaya warga sebagai kesialan. orang-orang percaya dengan kemunculannya merupakan pertanda jika mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India

Dinegara ini percaya bahwa melempar kucing hitam ke dalam api bisa membuat jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan. Apakah sudah terbukti kebenarannya, tetapi kasihan sekali kucing itu ya?

6. Bengali

Di sana percaya jika ada seorang wanita yang bisa mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Tidak hanya itu, setiap kucing hitam yang disakiti maka berarti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Celts

di daerah yang satu ini mempercayai bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan. kurang lebih sama seperti di daerah lain, kucing hitam di Celts dipercaya dapat membawa kematian atau kesialan.

8. Druids

Pada masa Inggris kuno, masyarakat percaya bahwa kucing merupakan jelmaan dari seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya. Orang tersebut kemudian menjadi seekor kucing hitam. Mungkin inilah awal bagaimana kucing hitam dihubungkan dengan Halloween, hantu dan para penyihir.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama