-->

Pangdam Dan AssKasdam Brawijaya Safari Ramadan Ke Ponpes Sidogiri Pasuruan



PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID   - Hari Sabtu (02/06) Pukul 16.00 WIB Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi,S.H mendampingi kunjungan kerja Pangdam V/Brw Mayjend TNI Arif Rahman MA  dalam rangka Safari Ramadhan dengan penanggung jawab K.H. Machmud Ali  Zen (Pengasuh Ponpes Sidogiri) di Jl  Raya Rembang Sidogiri Pondok Pesantren Sidogiri Desa Sidogiri Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yang dihadiri -+ 1000 orang.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Mayjen TNI Arif Rahman, M.A (Pangdam V/Brw) beserta istri,  Brigjen TNI Brigjen TNI Widodo Iryansyah S.Sos.,M.M (Kasdam V/Brw) beserta istri,  Kolonel Inf Purwo Sudaryanto (Irdam V/Brw) beserta istri,  Letkol Inf Asep Sudrajat S,Sos (Kasetum Dam V/Brw) beserta istri,  Kolonel Czi Wakhyono S,Sos (Aster Kasdam V/Brw) beserta istri, Letkol Fani DC (Aslog Kasdam V/Brw) beserta istri, Kolonel Inf Sahid (Asrendam V/Brw /Pjs Asops Kasdam V/Brw) beserta istri, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo (Danrem 083/Bdj) beserta istri, Kolonel Inf Darwis Efendi (Asintel Kasdam V/Brw) beserta istri, Kolonel Cpm Eka Permana Wijaya. SH (Danpomdam V/Brw) beserta istri, Kolonel Inf Bambang M (Kabekangdam V/Brw) beserta istri, Kolonel Cpl Yeyet Komar Hidayat (Kapaldam V/Brawijaya) beserta istri, Kolonel Inf Singgih Pambudi (Kapendam V/Brw) beserta istri, Kolonel Inf Ramli (Kajasdam V/ Brw) beserta istri, Letkol Czi Budi Pamudji ( Kazidam V/Brw) beserta istri, Letkol Inf Sarwo Supriyo (Dandenmadam V/Brawijaya) beserta istri,Kainfolahtadam V/Brawijaya,

Hadir juga Kababinminvedcaddam V/Brawijaya beserta istri, Kasandidam V/Brawijaya beserta istri, Letkol Inf Mulliadi,S.H. (Dandim 0819 Pasuruan), Perwira Staf Kodim 0819  dan Danramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan,  AKBP Rizal Martomo (Kapolres Pasuruan Kota), KH. Nawawi Abdul Jalil (Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri),  KH. Abdullah Siraj (Ponpes Sidogiri), KH. Fuadz Noer Hasan (Majelis Keluarga PP Sidogiri),  KH. Abdullah Syaukat Siradj (Majelis Keluarga PP Sidogiri),  Mas D. Nawawi Sadoellah (Majelis Keluarga PP Sidogiri),  Mas H. Bahruddin Thoyyib (Majelis Keluarga PP Sidogiri), Mas HM Aminulloh Bq. (Ketua I PP Sidogiri, Mas H. Abd Jalil Kamil (Ketua III PP Sidogiri), Mas H. Cholil bin Nawawi Abd Jalil,
Mas Achmad Sadulloh Abd. Alim (Bendahara Umum PP. Sidogiri).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut dari pihak Ponpes  Sidogiri  Ust Saifullah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam beserta rombongan serta para Kyai yang dapat berkumpul pada bulan yang mulia ini,  selaku tuan rumah dari Pondok pesantren Sidogiri mengucapkan mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan terhadap sambutan yang kurang mulia dan perwakilan dari Ponpes Sidogiri menyampaikan bahwa para TNI dan ulama banyak mengambil perang dalam melawan penjajah melawan belanda,  sesepuh Pesantren Sidogiri juga berjuang seperti KH Abdul Jalil Wafat di tembak Belanda dalam pertempuran,  Sidogiri lahir bersama perjuangan Kemerdekaan RI, Sidogiri sekarang ini sudah pada generasi yang ke 12 serta santri sekarang ini untuk laki- laki sekitar 8083 santri, untuk santri perempuan sekitar 4000 santri.  Lembaga lembaga sidogiri sudah banyak bahkan se Indonesia kita sudah ada di berbagai kota baik itu lembaga keagamaan serta lembaga sosial dan lembaga kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, M.A menyampaikan sambutan yang intinya  merupakan kehormatan  bisa berkunjung di Pesantren ini, pesantren ini berdiri pada tahun 1700,  Kodam V Brawijaya merupakan simbul sesepuh kerajaan Brawijaya yang di pakai di pakaian para tentara angkatan darat di Jawa Timur.  Tentara pada tahun itu belum lahir yang ada hanya pejuang pejuang dari Pondok Pesantren, oleh karena itu saya sangat berterima kasih.  Kita Kodam V/Brw akan selalu meneruskan perjuangan para pesantren dan ulama yang mendahului, perjuangan TNI AD bersama Santri dan Rakyat TNI kuat. Salah satu Alumni Pesantren Sidogiri ini salah satunya adalah Menteri Pemuda dan Olah raga.  (fery/anto/red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama