-->

Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Prigen



Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Minggu (03/06) Pukul 14.00 WIB  Bati Komsos 0819/19 Peltu Sodiq mewakili Komandan Koramil 0819/19 menghadiri  Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2018 di Aula lantai 2 Kantor Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  Muspika Kecamatan Prigen,  Ketua Panwascam Kecamatan Prigen, Ketua PPK Kecamatan  Prigen, PPS Sekecamatan Prigen dan 152 orang undangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan  pakta integritas serta penandatanganan pakta integritas.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panwascam menyampaikan bahwa untuk anggota PTPS yang baru saja dilantik diharapkan dapat bekerja netral, optimal dan tidak berpihak kepada salah satu calon dan juga kepada semua anggota PTPS agar melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tugas masing-masing serta sesuai dengan peraturan. Sekali lagi saya berpesan kepada anggota PTPS harus netral dan tidak berpihak kepada salah satu paslon. Ungkapnya.

Sementara itu Camat Prigen  dalam sambutannya mengatakan, netralilas anggota PTPS harus dan wajib ditegakkan demi masyarakat Prigen. Dan tentunya pasangan calon berharap terselenggaranya Pilkada serentak di Kabupaten Pasuruan Pilkada yang jujur dan adil tanpa ada pihak yang dirugikan oleh kinerja PTPS. Untuk itu sikap netralitas dari PTPS sangat diperlukan demi tegaknya demokrasi pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Serta Pilkada Gubernur. Tegasnya.

Pada waktu yang sama Bati Komsos 0819/19 Peltu Sodiq mewakili  Danramil 0819/19 Prigen menambahkan bahwa hal penting yang perlu dan harus dilakukan PTPS  adalah bekerja secara obyektif dan transparan serta tetap berpegang pada peraturan-peraturan yang berlaku dalam Pilkada. Peltu Sodiq juga berharap kepada seluruh Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Prigen  semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, agar Pilkada di wilayah Kecamatan Prigen  berjalan tertib,aman dan sukses. Ungkapnya.


Pewarta : M Fery.


0 Komentar

Lebih baru Lebih lama