-->

Babinsa Dampingi Pemberian Imunisasi Difteri SDN Ngempit

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Senin (23/07) Pukul 08.00 WIB Babinsa Ngempit Sertu Hariadi anggota Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan pendampingan ORI /Difteri putaran ke II di SDN Ngempit Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.


Adapun Jumlah siswa dan siswi yang diimunisasi sejumlah 243, dan tenaga medis sejumlah 14 orang, sedangkan pendamping guru sejumlah 6 orang.

"Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Babinsa Sertu Hariadi disela sela pendampinganya.

Lebih detail, sertu hariadi menuturkan, tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.

“Imunisasi difteri sangat penting dan banyak manfaatnya dengan adanya imunisasi ini diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,” imbuhnya

Sementara itu pihak sekolah SDN Ngempit mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari pihak Puskesmas, Koramil 0819/03 Kraton senantiasa memperhatikan kesehatan anak anak. (M.Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama