-->

Babinsa Mendampingi Petani Untuk Pembersihan Rumput Disawah Desa Durensewu

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Rabu (25/07) Pukul 08.00 WIB Babinsa Desa Durensewu  Sertu Nurhadi Anggota Koramil 0819/18 Pandaan melaksanakan Pendampingan Petani untuk melaksanakan Pembersihan Rumput disawah yang berada disekitaran Tanaman Padi Jenis Chiherang umur Padi 50 hari berada diwayah Desa Durensewu Kecamatan Pandaan. lahan milik Bapak Karito tersebut bertujuan untuk Perawatan Tanaman Padi untuk mensukseskan Swasembada Pangan yang telah di canangkan pemerintah.


Sertu Nurhadi mengungkapkan, rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat,
Adapun tanaman padi tersebut sudah umur 50 hari dengan padi jenis bibit Chiherang, tanaman padi yang ditumbuhkan harus mendapatkan semua nutrisi dan air yang diberikan oleh petani agar mampu menghasilkan secara optimal.

"Selain itu penyiangan bertujuan untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari,” kata Babinsa Koramil 18/Pandaan, Sertu Nurhadi saat mendampingi petani di Desa Durensewu.(M. Fery) 

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama