-->

Bentuk Pribadi Siswa Yang Tangguh Babinsa Berikan Wasbang

Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Rabu (25/07) Babinsa Desa Parerejo  Koramil 0819/22 Purwodadi  memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) di SMA Advent Purwodadi Kecamatan Purwodadi.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan Teritorial Apkowil yang berada diwilayah binaannya, salah satunya yaitu dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan.

Dikatakan pula, selain materi wawasan kebangsaan, dan juga memberikan materi pembinaan kedisiplinan dalam bentuk memberikan pelajaran PBB (Peraturan Baris Berbaris ) sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam mengkaji ilmu yang diberikan agar kedepan bisa ikut membangun daerahnya menjadi lebih maju, yakni dengan menjadikan diri sebagai teladan yang dampaknya sangat positif dikemudian hari.

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan keanekaragaman suku, budaya adat istiadat serta agama, tetapi jangan menjadi perbedaan sebagai perpecahan melainkan kita tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan karna perbedaan itu juga ciptaan Tuhan jadi jangan kotori persatuan dengan permusuhan apalagi pertikaian hal ini sangat bertolak belakang dengan budaya bangsa kita, kita harus bangga dengan keanekaragaman tersebut, seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu jua.

Melalui program kegiatan tersebut tentunya sangat membantu sekolah terutama untuk membentuk pribadi-pribadi siswa yang tangguh dalam menghadapi setiap tantangan dan perubahan jaman, pelatihan disiplin bagi para siswa tentunya akan sangat mendukung sebab dengan demikian mental dan fisik mereka mulai kita benahi dan kita tata sedini mungkin agar sasaran pembangunan manusia sektor pembinaan mental akan segera terwujud.

Babinsa desa Parerejo juga mememberikan dorongan untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib, sopan dan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari baik dilingkungan masyarakat maupun pada llingkungan pendidikan itu sendiri.


Pewarta : MF.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama