-->

Latihan LBB SMPN 2 grati Oleh Babinsa 05/Grati

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Senin (16/07) Pukul 07.00 s/d 10.00 WIB anggota  Koramil 0819/05 Grati Babinsa kalipang Serka Agus P dan Babinsa Karanglo Sertu Rokim dan Babinsa Kebunrejo Sertu Iseayudi  telah melaksanakan kegiatan LBB Siswa dan Siswi SMPN 2 Grati kabupaten pasuruan.


Kegiatan latihan LBB tersebut  diikuti sekitar 312 orang siswa dan siswi dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar di kalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan LBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman diasah kemampuan terhadap materi telah diberikan secara tersusun dan terarah.

Selain itu kegiatan LBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 0819/05 Grati tersebut  sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

Adapun langkah dari pihak sekolahan dengan menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah. (M.Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama