-->

Personil TNI Gembleng Siswa Nurul Hasanain Laksanakan Upacara Yang Benar


PROBOLINGGO  -  28 Juli 2018 - Walau masih belia yang rata-rata SD dengan murid setingkat SMP hanya tujuh orang, namun Pelda Pebri dan Praka Usman Harun memberikan dasar pelajaran Tata Upacara yang berlaku di halaman sekolah MI Nurul Hasanain.

Bisa dikatakan masih kecil namun dasar-dasar utama dalam tata upacara yang selalu diselenggarakan Baik dalam upacara bendera setiap hari Senin maupun pada hari-hari besar perayaan kenegaraan akan selalu diselenggarakan. Dengan dasar itu, tidak menjadi pokok permasalahan untuk diberitahukan dan diajarkan kepada para siswa.

Dapat dikatakan pula dengan dicecarnya hampir setiap hari materi baris berbaris dan baru kali pertama ini diberikan materi tata upacara, namaun dapat dilihat sendiri keteraturan dan kekuatan fisik siswa-siswa ini semakin meningkat. Demikian halnya dengan tingkat loyalitas dan disiplinnya semakin baik. "murid-murid sudah mulai tiba di sekolah dengan teratur dan tidak ada yang kesiangan menunjukan salah satu akan kedisiplinan", ucap Praka Usman .(**)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama