-->

Satuan Lalu Lintas Polres kota Pasuruan Himbau Pengguna Jalan Raya Tertib Berlalu Lintas


PASURUAN, TRIBUNUS -   Detiap pagi melakukan kegiatan dijalan berupa pengaturan arus lalu lintas di titik titik rawan,sesekali menindak para pengguna jalan yang melanggar.

Kegiatan ini terus dilakukan rutin karena demi menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas di kota pasuruan. Polisi menegur dan memberikan pengertian tentang pentingnya penggunaan helm demi keselamatan dijalan raya. Selain itu polisi menghimbau pengendara sepeda motor agar mengurangi laju kendaraanya apabila melewati perkantoran dan sekolah. kasat lantas kota pasuruan AKP.Kadek Mahardhika mengatakan pentingnya ketertiban dan keselamatan berlalu lintas dijalan raya, maka hendaknya pengendara bermotor menggunakan helm demi keselamatan. Pada Kegiatan tersebut himbauan  kepada tukang ojek online agar selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan selalu menggunakan helm berstandar SNI dalam mengendarai sepeda motor. Dihimbau pula kepada seluruh tukang ojek agar menyediakan helm untuk penumpangnya, jadi diharapkan setiap membawa penumpang tidak hanya tukang ojeknya saja yang menggunakan helm, namun setiap penumpang juga wajib menggunakan helm.

“Menggunakan helm bukan untuk kepentingan petugas kepolisian, mengenakan helm juga jangan menjadi formalitas ketika melihat polisi saja. Gunakanlah helm setiap berkendara dijalan baik dekat maupun jauh, untuk keamanan dan keselamatan selama berkendara”, himbau Akp.kadek mahardhika

Sementara itu, Kasat lantas kota pasuruan Akp.kadek mahardhika mengatakan diharapkan dengan rutinnya dilaksanakan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat, kedepan masyarakat menjadi lebih sadar akan pentinganya mematuhi aturan berlalu lintas dijalan raya dari yang paling sederhana seperti menggunakan helm setiap berkendara.


kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya

Aa tribunnus

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama