-->

Danrem 043 Gatam Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamtas RI-PNG Yonif 143/TEWJ


BANDAR LAMPUNG  - Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Yonif 143/Tri Wira Eka Jya dalam rangka kesiapan Pamtas RI ke Papua Nuginie tahun 2018 – 2019 bertindak selaku Komandan Upacara Danyonif 143/Twej, Letkol Inf Arman Aris SalloBertempat di lapangan Batalyon 143/Tri Wira Ekajaya pada hari senin, 06 Agustus 2018.

Selaku Komandan Latihan memberikan pengarahan kepada 450 orang Prajurit Yonif 143/TWEJ menyampaikan, Bahwa tugas pengamanan Perbatasan Wilayah di Tanah air ini merupakan salah satu tugas pokok TNI , bagi prajurit TNI melaksanakan tugas merupakan suatu amanah , kehormatan dan kebanggaan. Kita patut berbangga satuan Yonif 143/TWEJ, Masih di percaya dari pimpinan TNI, Prajurit Yonif 143/ TWEJ, merupakan Prajurit-prajurit terbaik dan terpilih menjadi duta bangsa dan melaksanakan misi pengamanan perbatasan wilayah NKRI.

Saya sangat berterima kasih dan bangga kepada Prajurit Yonif 143/TWEJj yang selama ini banyak memberikan Prestasi kepadaSatuan baik dalam penugasan maupun Porad yang berhasil memberikan Emas kepada Kodam II/Sriwijaya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, ” Apa yang kalian Gelar adalah yang terbaik, karna kalian adalah Prajurit kebanggaan Korem 043/Gatam ", Usai memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit, Danrem 043/Gatam didampingi Dandenpom II/3 Lampung, Kasi Pers rem 043/Gatam Letkol Inf Heriyadi W. Kasi Log Letkol Inf CH. Prabowo, Danden Bekang Lampung serta para Pasi Korem 043/Gatam dan Para Dansat memeriksa perlengkapan.

Pemeriksaan ini bertujuan agar peralatan yang di bawa dalam Penugasan Pamtas tidak ada kekurangan terutama perlengkapan taktis seperti senjata,kompas,peta dan lainnya yang mendukung dalam Pamtas RI ke PNG.   (Gatam)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama