Kodam IX/Udayana Gelar Upacara Bendera dan Penandatanganan MoU dengan SMKN 1 Denpasar


DENPASAR - Dalam rangka membentuk kedisiplinan, ketrampilan dan karakter kepada generasi muda masa kini, Paldam IX/Udayana menggandeng SMKN 1 Denpasar melaksanakan Upacara Bendera dan dilanjutkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) yang dilaksanakan di Lapangan SMKN 1 Denpasar, Senin (6/8).

Sehubungan dengan dilaksanakannya Upacara Bendera dan penandatanganan MoU, Wakapaldam IX/Udayana Letkol Cpl I Nengah Bagiada mewakili Kapaldam IX/Udayana mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerja sama yang baik, dengan harapan semoga kegiatan yang sudah direncanakan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

"Lakukan yang terbaik sehingga dapat menghasilkan buah karya yang baik dalam  membentuk kedisiplinan, ketrampilan dan karakter kepada Siswa SMKN 1 Denpasar", ujar Kapaldam.

Kapaldam juga menyampaikan bahwa Upacara Bendera merupakan sebagai penghormatan pada para Pejuang atau para Pahlawan perebut kemerdekaan sehingga saat ini dapat menikmati rasa aman nyaman dalam berbangsa dan bernegara.

Dilanjutkannya, mengingat hal tersebut maka kita bersama-sama untuk meneruskan perjuangan mereka dengan mengisi Kemerdekaan ini dengan cara belajar dan berlatih baik ketrampilan maupun etika serta disiplin sehingga pada waktunya dapat berbuat yang terbaik bagi bangsa yang kita cintai dan banggakan ini.

Seusai upacara bendera, Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar dan Kapaldam IX/Udayana yang diwakili oleh Wakapaldam, menandatangani Nota kesepahaman bersama untuk pendidikan karakter yang Berwawasan kebangsaan serta praktek kerja industri di Paldam IX/Udayana.

Kesempatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan program bela negara khususnya bidang pendidikan dalam menciptakan generasi muda yang tangguh, berkualitas, beretika, berdisiplin mau bekerja keras dan berkarakter, sehingga segala permasalahan yang akan dihadapi bisa diatasi.

SMKN 1 Denpasar yang merupakan Sekolah Kejuruan Teknologi berupaya mencetak hasil Didik yang terampil, cerdas, berkarakter, memiliki fisik yang handal dan mental yang kuat, mampu berimajinasi dan berkreasi untuk menghadapi Era Teknologi yang semakin maju dengan dilandasi disiplin dan kesetiaan pada NKRI serta beretika.

"Saya pribadi merasa bangga diberikan kepercayaan untuk membina dan melatih para Siswa untuk berlatih disiplin, ketrampilan dan pembentukan karakter. Harapan saya, kerja sama ini yang telah dibangun sejak September tahun 2017 yang lalu dapat kita pertahankan dan kita tingkatkan kualitasnya sehingga menjadi agenda khusus antara TNI dengan Rakyat melalui pendidikan bisa terjalin kuat secara rutin," tutup Kapaldam

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kabengrah 09-41-01, Kepala Sekolah SMKN 1 Denpasar, Para Guru Pembimbing Siswa, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Paldam IX/Udayana, serta Para Siswa-siswi SMKN 1 Denpasar. (Pendam IX/Udayana)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.