-->

Peduli Lombok, PT GG Siapkan Kontainer Di Sulap Jadi Rumah Dan Posko Darurat



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Bencana gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang mengguncang Lombok, menggugah kepedulian PT. Gudang Garam Tbk (GG). begitu mengetahui banyaknya korban yang berjatuhan, perusahaan rokok papan atas tanah air ini langsung menyiapkan bantuan untuk ditembuskan kelokasi bencana.

Tidak hanya dari Kantor GG dipabrik Kediri saja, akan tetapi juga dari kantor GG di Pabrik Gempol Pasuruan dan kantor di Jakarta " Kami siang berkordinasi untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban gempa di Lombok "terang Kabid Humas PT. Gudang Garam Tbk Iwhan Tri Cahyono.

Bantuan yang diberikan melalui program "GG Peduli Lombok "itu diperkirakan sudah sampai di lokasi dalam satu - dua hari ini, khusus yang dari kantor Kediri kami kirimkan melalui Lanud ( Pangkalan Udara) Iswahyudi Madiun bekerja sama dengan TNI angkatan Udara"  lanjut Iwhan usai memberangkatkan bantuan dari kantor GG Kediri ke Lanud Iswahyudi kemarin siang (Rabu 8/8/2018).

Dari kantor GG Kediri bantuan itu berupa 1.990 lembar selimut yang dikemas dalam 82 dus ,3000  bungkus abon seberat 750 kg, 4.320 cup mi instan yang dikemas dalam 180 dus serta paket telur asin ,obat obatan, pembalut wanita dan popok bayi sejumlah 18 dus.

Bantuan tersebut dikirim dengan truk Kontainer GG dan diterima oleh Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops)  Lanud Iswahyudi Kolonel  Pnb Onesmus Gede Ral Aryadi, selanjutnya bantuan akan dikirim kelokasi bencana di Lombok dengan menggunakan pesawat angkut milik TNI AU.

Adapun dari Kantor GG di Gempol Pasuruan bantuan antara lain berupa sepuluh ton beras dan 25 unit Kontainer multifungsi, Kontainer tersebut bisa dimanfaatkan sebagai rumah singgah sementara, posko tangap darurat atau posko kesehatan.



Selain itu kantor GG Gempol juga mengirim aneka kebutuhan untuk warga yang tinggal di pengungsian mulai dari peralatan dapur, kebutuhan bayi, wanita dan orang tua hingga aneka kebutuhan lain selama dipengungsian, jumlahnya mencapai ribuan.

Pendeknya, kebutuhan makan, istirahat, serta mandi, cuci dan kakus (MCK)  menjadi perhatian "ada kasur lantai, bantal, kipas angin, panci, piring, termos, kompor elpiji lengkap regulatornya, air mineral galon, ember, gayung ,pempers bayi dan lansia, botol dan dot bayi, susu, bedak bayi hingga pembalut wanita "beber Iwhan.

Kemarin sore, bantuan itu sudah dalam proses pengiriman lewat jalur darat "Kami menyeberang ke Bali lalu ke Lombok "jelasnya.

Sedangkan bantuan dari Jakarta pengirimannya dikordinasikan oleh tim marketting GG teman teman dari Jakarta ,sementara mengirim bantuan berupa pakaian seperti  kemeja, kaos dan celana "sambungnya .barang barang itu diharapkan sesuai dengan yang dibutuhkan para korban.

Iwhan mengatakan PT. Gudang Garam Tbk berkordinasi dengan banyak pihak  untuk menjangkau daerah daerah yang terkena dampak paling parah mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Badan Sar Nasional (Basarnas) hingga lewat pemerintah daerah setempat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) termasuk dengan aparat kepolisian dan TNI. Di internal kami juga berkordinasi dengan RO (Regional Office) PT Surya Madistrindo di Bali dan AO (Area Office) di Mataram" katanya.


  • Dengan kordinasi yang baik itulah diharapkan fungsi bantuan bisa dimaksimalkam tepat sasaran dan benar benar sesuai dengan kebutuhan ,hal ini sesuai dengan butir pertama catur darma perusahaan yaitu "Kehidupan yang bermakna dan berfaedah bagi masyarakat luas merupakan suatu kebahagiaan "Kami ingin selalu hadir dalam setiap peristiwa kemanusiaan, meringankan beban dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, di Gudang Garam hal itu sudah menjadi nilai yang ditanamkan oleh pendiri "tandas Iwhan (har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama