Perayaan Malam Takbir Idul Adha Serentak Se Kecamatan, Ansor Dan Banser Kawal Di 7 Titik




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Takbir keliling Idul Adha 1434 H tahun ini ,selasa (21/8/2018) secara serentak dilaksanakan diseluruh desa se Kecamatan Badas Kabupaten Kediri yang dikawal oleh Gp Ansor dan Banser yang menyebar di 7 titik untuk mengamankan dan memperlancar malam takbir keliling tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, 7 titik tersebut diantaranya desa Badas yang di prakarsai oleh takmir masjid Baiturrohman Badas dan Gp Ansor dengan peserta lebih dari 10 lembaga TPQ yang ada di desa Badas.  Peserta yang ikut dalam takbir keliling oleh panitia di nilai dari kekompakan dan kreatifitas mobil minitatur islaminya,dan Juara akan di beri hadiah tropi dan sejumlah uang pembinaan.

Sementara di desa Tunglur, Takbir keliling di prakarsai oleh Pemuda Timur Pasar Tunglur (PTPT) dan Gp Ansor Ranting ,di desa Tunglur pesertanya terdiri dari 10 santri TPQ dan gabungan pondok pesantren. peserta juga di beri hadiah berupa 1 unit sepeda lipat ditambah puluhan hadiah doorprise, sekedar untuk memberikan semangat.


Di dusun Bunut desa Bringin, Takbir keliling di prakarsai oleh Karang Taruna dan Gp Ansor Ranting dengan model lomba sepeda hias, di dusun Bunut peserta di beri hadiah berupa alat masak dan 4 kompor gas, dan total hadiah yang diberikan panitia senilai 2 juta lebih.

Di dusun Pogar desa Tunglur, Takbir keliling di prakarsai oleh NU bersama banom banomnya yakni Muslimat, Fatayat, Ansor dan IPNU-IPPNU dengan di meriahkan oleh group drumband dari MTs Annahar Pogar, di warnai aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. Dalam waktu yang relatif singkat donasi dapat terkumpul sebanyak Rp 1.553.400, dan donasi tersebut akan di salurkan melalui Lazisnu Kecamatan Badas.

Sementara di desa Sekoto, Takbir keliling di motori oleh Gp Ansor bersama remaja Masjid Alfurqon desa Sekoto. Pihak panitia menyediakan 2000 kupon secara cuma cuma untuk di tukar dengan berbagai doorprise ,dan hadiah utama berupa 1 ekor kambing, sehingga total hadiah mencapai 15 juta lebih.

Alhamdulillah, masyarakat warga desa se Kecamatan Badas cukup antusias mengikuti kegiatan takbir keliling tahun ini, terbukti dengan 2000 kupon gratis ,ludes semua"tutur cak sotik selaku ketua panitia kepada tribunus.co.id.
Dan di dusun Pandan Desa Canggu juga ada giat takbir keliling yang di motori oleh Gp Ansor anak ranting dan berjalan aman dan kondusif.


Selain itu juga ada takbir keliling di dusun Sumberagung desa Krecek yang di selingi dengan sosialisasi sholat Ied dan ibadah qurban. Di sampaikan oleh panitia bahwa qurban di masjid Almaunah dusun Sumberagung sampai dengan malam lebaran ini sudah mencapai 33 ekor kambing dan 7 ekor sapi.

Dalam beberapa kegiatan tersebut Gp Ansor Kecamatan Badas mengintruksikan kepada semua anggotanya, baik Ansor maupun Banser untuk ikut serta mengawal, menertibkan giat takbir keliling yang ada di  seluruh Kecamatan Badas.

Alhamdulillah pengamanan di 7 titik giat takbir keliling di Kecamatan Badas dengan 70 personil lebih yang dikordinir oleh Kasatkoryon Banser Kecamatan Badas Gus Musyafa berjalan dengan normal dan kondusif.(amin)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.