LATIHAN BERSAMA PEMBUATAN LAPORAN DATA TERITORIAL PESERTA SUS BABINSA TA. 2018 KORAMIL 0824/08 MAYANG


Jember, Setelah Melaksanakan Apel Pagi di Makoramil 0824/08 Mayang  seluruh Peserta Sus Babinsa TA.  2018 Koramil 0824/08 Mayang kumpul di ruang Makoramil untuk berlatih bersama cara membuat data atau laporan (Puldatater) yang di pimpin oleh Bati Tuud Pelda Bima Santoso dan Bamin Komsos Pelda M Sholeh, seluruh peserta Susbabinsa TA. 2018  melaksanakan kegiatan praktek teknik Puldatater. Pemberi materi pada kegiatan ketatalaksanaan Binter.(07/08/18)

Kegiatan latihan Puldatater tersebut dilaksanakan guna  memberikan  pengetahuan kepada para peserta Sus Babinsa dan  agar dalam pembuatan laporannya lebih lengkap serta tidak melupakan tentang tata cara yang benar dalam Puldatater.

Kegiatan tersebut juga ditujukan bagi peserta Sus agar dalam  melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan memiliki modal dasar serta gambaran atau langkah awal yang akan ditempuh untuk pelaksanaan tugas-tugas sebagai aparat Teritorial.

Latihan bersama yang dipelajari dalam Puldatater tersebut yaitu pengumpulan data tentang Geografi, Demografi dan Komsos (poleksosbudhankam).

Diharapkan dengan diadakannya materi latihan praktek Puldatater tersebut para peserta Sus Babinsa mampu melaksanakan tugas pendataan sesuai dengan data yang aktual dan faktual sebagai bahan pembuatan rencana untuk kegiatan Binter oleh Koramil.


Pewarta : M Fery.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.