Ribuan Pemancing Meriahkan Tahun Baru Islam Ke 1440 H Di Sepanjang Sungai Surowono Desa Canggu



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Dusun Surowono Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menyelenggarakan tiga kegiatan dalam menyambut tahun baru islam tahun ini, yaitu Pemancingan Geratis pada hari minggu 9 september 2018, Jalan Sehat Berhadiah sepada motor pada hari selasa 11 september 2018 dan Pengajian Umum dengan pembicara Gus Gendeng dari kediri pada hari kamis 13 september 2018.

Kegiatan yang di agendakan setiap tahun oleh PHBI Dusun Surowono ini tak pernah sepi dari pengunjung, kususnya pada kegiatan yang pertama yaitu Pemancingan Geratis yang di adakan disepanjang sungai pinggir jalan dusun surowono.

Pemancingan Gratis seharian ini secara resmi di buka oleh Kepala Desa Canggu Sabtonoko, Ikan yang di tabur adalah jenis ikan mujair dan ikan mas/ tombro sebanyak 1 ton. Masyarakat sekitar surowono dari berbagai usia sangat antusias mengikuti kegiatan pemancingan gratis ini, bahkan karna terlalu banyaknya yang mengikuti mancing gratis ini ,sampai-sampai lokasi sungai tempat ikan di taburkan tidak memadai menampung ribuan para pemancing yang datang.


Ketua umum PHBI Dusun Surowono saat di temua wartawan tribunus.co.id Achmad Rois mengatakan "Acara seperti ini memang sengaja di adakan setiap tahun ,selain menyambut tahun baru islam juga sekaligus sebagai media promosi kususnya dusun surowono desa canggu, bahwa dusun surowono adalah pusat komuditi berbagai macam ikan hias dan kosumsi di jawa timur kususnya ikan mujair"terang Ahmad Rois.

Sementara itu Ketua Koordinator Pemancingan Gratis Nanang menjelaskan "bahwa ikan yang di tabur didapatkan dari para agen dan petani ikan di desa Canggu , setiap agen dan petani ikan sedikitnya diminta menyumbang 20 kg ikan untuk di tabur. Namun kebanyakan mereka menyumbang lebih dari 20 kg hingga akumulasi jumlah ikan yang di tabur 1 ton, bahkan tidak hanya ikan mujair saja yang di tabur, beberapa agen dan petani ikan juga ada yang menyumbang ikan emas/ tombro" ungkapnya. (amin)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.