Wasbang Tumbuhkan Rasa Bela Negara dan Rasa Cinta Tanah Air


Jember,  Membersihkan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bukan hanya pada tingkatan sekolah menengah atau atas saja namun juga kepada sekolah dasar yang merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa ini.

Siswa Sus Babinsa Secaba Rindam.V/Brw   memberikan materi Wasbang kepada pelajar SDN Tegalwaru  Desa Tegalwaru  Kecamatan Mayang Kab. Jember, Sabtu (09/09/18).

Pada fase usia dasar seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita cita di masa yang akan datang.

Pemberian materi Wasbang disesuaikan dengan level obyek sasaran Wasbang itu sendiri sehingga mudah dicerna dan dipahami serta dimengerti oleh anak-anak SDN Desa Tegalarum.

Materi Wasbang yang diberikan berupa menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai saling menghormati, tata cara hormat kepada bendera yang tepat dan sopan santun serta pemberian pemahaman bahwa kegiatan belajar merupakan bagian dari perjuangan siswa siswi sekolah dasar untuk menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan sehingga mampu menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Diharapkan dengan pemberian materi Wasbang khususnya kepada siswa siswi sekolah dasar dapat menumbuhkan rasa saling menghormati antar sesama sejak dini dalam menunjang pertahanan semesta sebagai sistem pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut merupakan aplikasi siswa Sus Babinsa Secaba Rindam V/Brw dilapangan.


Pewarta : MF.

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.