Cangkrukan Danrem 082 Dan Komponen Masyarakat Bahas Kondusifitas Jelang Pileg Pilpres



MOJOKERTO [TRIBUNUS.CO.ID] - TNI-AD terus mengajak seluruh stakeholder, hingga komponen masyarakat di setiap wilayah teritorialnya, untuk menciptakan suasana aman dan damai selama berlangsungnya pemilihan legislatif (Pileg), hingga pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Seperti yang dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, S. Sos, saat ini. Selain mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah tugasnya, dalam pembahasan kondusifitas tersebut, Danrem juga mengundang beberapa pihak terkait untuk mengikuti acara cangkru'an yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ. Rabu, 24 Oktober 2018, malam.

Kolonel Budi mengungkapkan jika selama pelaksanaan pemilihan tersebut, TNI bersikap netral. Netralitas itu, kata Danrem, sesuai dengan instruksi langsung dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. IP.

“TNI, bersama Polri akan membantu mengawal setiap tahapan-tahapan Pemilu guna mengantisipasi adanya gangguan, sekaligus kerawanan yang timbul,” tegas Danrem.

Menurutnya, acara cangkru’an yang digelar oleh dirinya saat ini, sangat penting untuk dipahami oleh seluruh pihak dalam menyamakan visi dan misi selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

“Pesta demokrasi, sejatinya adalah perhelatan untuk menentukan pilihan rakyat yang terbaik, amanah dan mampu menampung aspirasi rakyat,” ungkap Danrem. “Meskipun berbeda pendapat selama pemilihan itu, rakyat tidak boleh saling membenci,” pinta Kolonel Budi.

Dirinya berharap, dengan berlangsungnya acara cangkruk’an tersebut, seluruh pihak dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan lingkungan yang aman, dan nyaman selama berlangsungnya pemilihan itu.

“Kita buktikan kalau sinergitas TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Mojokerto, tetap terjaga,” tegasnya.

Selain dihadiri Danrem dan seluruh komponen masyarakat di Mojokerto, berlangsungnya acara cangkru’an tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono, Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, Unsur Forkopimda Kab. dan Kota Mojokerto,  Ketua KPU Kota Mojokerto, Syaiful Amin, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafi, S. IP, hingga Ketua Bawaslu Kota dan Kabupaten Mojokerto. (Penrem082/CPYJ).


Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.