-->

Danrem 083/Bdj peringati hari Santri Nasional di Pondok Pesantren An-Nur- 2


Malang -  22/10/2018. Bertempat di pondok pesantren An-Nur 2 telah di gelar upacara hari santri nasional tahun 2018, kedatangan Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo langsung di sambut oleh pimpinan pondok pesantren An-Nur 2 KH. Fathul Bari.

Dalam peringatan hari santri nasional tahun 2018 kali ini sebagai Irup Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo. di hadapan 2.000 santri Danrem 083/Bdj menyampaikan Sambutannya.

Dalam keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015 tentang hari santri merupakan babak baru dalam sejarah umat Islam Indonesia, mulai hari itu kita dengan suka cita memperingati hari santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam, khusunya bagi kalangan kaum santri.

lebih lanjut, berkaca pada sejarah hari santri merujuk pada keluarga resolusi jihad pada 22 Oktober 1945 yang memantik terjadinya peristiwa heroik 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian diperingati sebagai hari pahlawan.

Melalui Upacara bendera hari santri kali ini, yang mengusung tema "Bersama Santri Damailah Negri" sangatlah tepat untuk merespon kondisi bangsa yang terus berjuang menghadapi berbagai persoalan, seperti maraknya berita Hoax, Ujar kebencian, polarisasi simpatisan politik, propaganda kekerasan hingga terorisme.

Hari santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam Indonesia dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran dan komitmen cinta tanah air, tegasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0818/Kab Malang, pimpinan BNI wilayah malang dan ulama dan Umaroh serta pengasuh pondok pesantren An-Nur 2.(penrem 083/Bdj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama