-->

Gandeng Dewan Adat, Kapolres Mojokerto Deklarasikan Pilpres Dan Pileg Damai 2019


Mojokerto - Dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di Kabupaten Mojokerto. Berbagai upaya dilakukan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat. Mulai dari Mahasiswa, awak media, kelompok masyarakat dan salah satunya pada malam ini Kamis (12/10/18) pukul 20.30 WIB Bersama Dewan Adat Mojopahit menggelar Deklrasi Damai dalam rangka Mensukseskan Pilpes dan Pileg 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang syarat dengan nilai budaya ini juga dirangkai dengan kegiatan Ritual Penutupan Sasi Suro dengan Pagelaran Wayang Kulit dilaksanakan di Sekretariat Dewan Lembaga Pelestarian Adat dan Budaya Mojopahit bertempat di Dsn.Ngembeh Ds.Ngembeh Kec.Dlanggu Kab.Mojokerto yang dihadiri sekitar 200 undangan, masyarakat sekitar dan hadir pula beberapa tamu mancanegara.

Tentunya dalam kegiatan ini, dihadiri pula oleh Ketua Bawaslu Bapak Aris Fahrudin Asy’at dan Ketua KPU Bapak Ayuhanafiq. Dalam kesempatan ini, seluruh dewan adat dan budaya Majapahit serta jajaran forkopimda dan forkopimda Dlanggu diminta untuk membubuhkan tanda tanda dan pembacaan deklarasi sebagai wujud dukungan terhadap Polri dalam menciptakan harkamtibmas di wilayah kabupaten Mojokerto selama gelaran Pilpres dan Pileg 2019 serta mendukung Polri dalam penegakan hukum.

Kepada Media, Akbp Leo menyampaikan bahwa, “Budaya Majapahit merupakan warisan bangsa dan Kami sangat bangga. Untuk itu mari bersama-sama kita jaga dan lestarikan kebudayaan ini. Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dewan Adat yang selama ini sudah sangat proaktif dalam membantu Polri dalam menciptakan Harkamtibmas, kami berharap Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Mojokerto berjalan dengan aman, damai dan sejuk”. Ungkap Kapolres Mojokerto.  (Dwa)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama