-->

IMF dan WBA Meeting, Bakal di Kawal Ketat Personel TNI


Banyuwangi - Seluruh personel TNI bakal memantau berlangsungnya pelaksanaan IMF dan Worlad Bank Annual Meeting 2018, yang rencananya berlangsung di Bali.

Itu terlihat, ketika beberapa satuan TNI-AD di Jawa Timur, menggelar apel kesiapan dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain berlangsung di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya, apel kesiapsiagaan tersebut, juga digelar di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya. Minggu, 7 Oktober 2018.

“Apel gelar pasukan ini, merupakan wujud kesiapan TNI beserta aparatur keamanan, hingga Pemda setempat yang terlibat dalam Panwil dan rencana evakuasi,” jelas Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Pengamanan pelaksanaan event yang rencananya bakal berlangsung di Nusa Dua, Bali tersebut, kata Danrem, merupakan bagian dari tugas pokok dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak terduga.

“Rencana evakuasi ini sangat penting, kita siapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam, khususnya di tempat IMF berlangsung,” jelasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 527 personel, telah dilibatkan dalam apel Pam dan evakuasi yang berlangsung di area parker pelabuhan ASDP Ketapang, Jalan Gatot Subroto, Banyuwangi.

Selain Danrem, apel pam tersebut, juga dihadiri oleh seluruh personel TNI di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya, Kapolres Banyuwangi, Danlanal Malang, dan Pemda Banyuwangi.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama