Kasdim 0735 Surakarta Tanamkan Jiwa Bela Negara Dan Wasbang Sebagai Nilai Idiologi Pancasila



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap - lll TA . 2018 di Kelurahan Gajahan Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta pada malam harinya melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu berupa kegiatan Sosialisasi  Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Inf Alfian Yudha P (Kasdim 0735/Surakarta) kepada Karang Taruna, Toga, Tomas dan Ibu-ibu PKK dan Tamu Undangan lainnya disekitar lokasi TMMD. (24/10/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kesbangpol (Bpk Tamso) Bapermas (Ibu Yanti), Danramil Pasar Kliwon (Kapten CBA . Kurdi)  dan Warga Kelurahan Gajahan.


Dan Materi yang  lain dalam kegiatan Non Fisik juga di sampaikan dari Kesbangpol (Bpk Tamso) yaitu empat  pilar kebangsaan diantaranya PANCASILA, UUD 1945, BHINNEKA TUNGGAL IKA dan NKRI HARGA MATI.

Adapun inti yang di sampaikan oleh Kasdim 0735 Surakarta intinya tentang Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang di jiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara .

(penrem solo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.