-->

Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar, Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 90




Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90,  Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar melaksanakan kegiatan Upacara bertempat di halaman Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar, Senin (29-10-2018).

Bertindak sebagai Irup Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE memimpin secara langsung kegiatan Upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 dan bertindak sebagai Danup Danramil 0808/17 Bakung Kapten Inf Ariefan Dedy.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, Ujar Dandim 0808/Blitar (Red).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama