-->

Korem Dan Kostrad Jalin Sinergitas Melalui Lomba Tembak


Malang - Menembak, merupakan salah satu keahlian yang wajib dimiliki prajurit TNI. Namun, bagaimana jika keahlian tersebut diubah menjadi sebagai ajang silahturahmi?.

Seperti yang digelar oleh Divisi Infantri 2/Kostrad saat ini, Minggu, 30 September 2018. Tak hanya dihadiri oleh para Perwira di lingkup Kostrad Divif-2 saja. Akan tetapi, lomba menembak pistol eksekutif tersebut, juga diikuti oleh Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Menurut Danrem, lomba menembak pistol eksekutif yang digelar oleh pihak Kostrad tersebut, tak hanya sebagai ajang mengasah kemampuan semata. Akan tetapi, dirinya menilai, perlombaan ini, juga sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi.

“Ada delapan plat baja yang dijadikan sasaran. Tembakan peserta, dan harus tepat mengenai target,” ujar Danrem. “Tapi, bukan kemenangan yang jadi target kita, akan tetapi bagaimana caranya agar tali silahturahmi diantara kita semua bisa terjalin dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H. K, menambahkan, acara tersebut merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

“Nanti  selama 3 hari warga malang dapat menyaksikan ketrampilan prajurit TNI dan berbagai alutsista akan dipamerkan mulai tanggal 5 s.d 7 oktober 2018,” ujarnya. “Kita ingin menunjukkan bahwa profesionalisme TNI kita persembahan untuk rakyat khususnya warga Malang Raya,” tambah Mayor Inf Prasetya

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama