-->

Polres Kediri Kota Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Palu Dan Donggala


KEDIRI - Kapolres Kediri Kota beserta staf dan polsek jajaran melaksanakan solat ghoib. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Baiturrohim Polresta Kediri, selain di Polresta Kediri kegiatan dilaksanakan di seluruh Polsek wilayah hukum Polresta Kediri.

"Solat Ghoib dilaksanakan dalam rangka mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Semoga selalu di berikan kesabaran dan kekuatan dalam hadapi bencana ini. Amiin Ya Robbal Alamin," kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H Tak ada yang bisa memprediksi, kapan dan di mana gempa serta tsunami akan melanda.

Maka, wajar jika warga Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, sontak panik saat tanah yang mereka pijak berguncang, yang kemudian disusul gelombang pasang setinggi 2-6 meter dengan kecepatan 200-400 km/jam, yang menerjang dari laut Selat Makassar pada Jumat 28 September 2018 sore menjelang malam WITA.

Gempa yang disusul tsunami itu menyebabkan lebih dari 1000 orang tewas dan lainnya terluka menjadikan bencana tersebut sebagai salah satu yang paling tragis dalam sejarah Indonesia. Pemerintah pusat segera turun tangan untuk membantu pemerintah daerah di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, guna menangani korban terdampak gempa dan tsunami. Hal itu diperlukan mengingat, bencana tersebut menyebabkan kehancuran infrastruktur secara signifikan.

Namun, kerusakan infrastruktur menghambat proses distribusi bantuan. Lindu dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala pun menjadi sorotan dunia, beberapa media asing menyorot mengenai betapa tsunami di Palu dan Donggala datang secara mengejutkan.  (red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama