Sosialisasi Dan Sidak Tes Urin BNN Kabupaten Kediri Di MTs Al Muttaquun Wates





KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - BNN Kabupaten Kediri Jawa Timur, kembali melakukan kunjungan kesalah satu Madrasah tingkat SMP sederajat di Kabupaten Kediri, Seperti kunjungan yang dilaksanakan di MTs Al Muttaquun Kecamatan Wates pada Kamis (18/10/2018).

Kunjungan tim petugas BNN pada pagi itu  dalam rangka penyuluhan dan sosialisasi P4GN kepada siswa siswi MTs Al Muttaquun agar siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sekaligus mewujudkan Kabupaten Kediri bersih dan sehat tanpa narkoba.

Kasi P2M BNN Kabupaten Kediri Agung Tri Nugroho didampingi Rusdi Danurwindo saat itu memberikan penjelasan tentang beragam jenis jenis narkoba dan obat obatan terlarang lainnya yang dilrang oleh pemerintah. Dan menurutnya sosialisasi P4GN yang dilakukan ini adalah cara BNN untuk menekan peredaran penyalahgunaan narkoba dikalangan tingkat pelajar agar penyalahgunaan narkoba tidak meningkat tiap harinya"  Ujar Agung Tri Nugroho saat ditemui tribunus.co.id usai melaksanakan sosialisasi.

Lebih lanjutnya Agung menjelaskan "Tidak hanya sosialisasi P4GN yang kami sampaikan kepada siswa siswi MTs Al Muttaquun pada pagi itu, namun kami juga melakukan tes urin, dan ini bertujuan untuk mengidentifikasi siswa yang terindikasi narkoba atau obat obatan terlarang lainnya"

Sementara Kepala Madrasah MTs Al Muttaquun Ibu Nurul Husnawati, S. Ag sangat berterima kasih sekali atas kunjungan BNN Kabupaten Kediri untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, karena sebagai titipan dari orang tua siswa, kami tidak sebisa mungkin menjaga anak anak dari penyalahgunaan narkoba yang kian makin marak, maka dari itu kami sangat antusias dengan kegiatan BNN Kabupaten Kediri yang langsung  terjun kelokasi sekolahan maupun madrasah ,sehingga kami sebagai guru bisa lega kini siswa siswi MTs Al Muttaquun khususnya ,sudah mulai paham akan dampak penyalahgunaan narkoba" Ujar Ks. (har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.