TNI AL Hari Ini Meresmikan LABPAMSISJAR Di Cilangkap



JAKARTA [TRIBUNUS.CO.ID] - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., meresmikan Laboratorium Pengamanan Sistem dan Jaringan (Labpamsisjar) dibawah UPT Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal) yang dipimpin langsung oleh Kepala Laboraturium Pengamanan Sistem Jaringan (Kalabpamsisjar) Kolonel Laut (E) H.A. Danang Rimbawa, S.Si., M.T., bertempat di Gedung Cygnus, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10).

Pembentukan Labpamsisjar oleh TNI AL bertugas menyelenggarakan kegiatan, penelitian, pengujian yang berkaitan dengan keamanan data, informasi, perangkat, jaringan, aplikasi dan analisis, simulasi, serta forensik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

Diungkapkan Kasal, dengan terbentuknya Labpamsisjar ini diharapkan mampu mewujudkan sinergitas dengan satuan kerja siber lainnya, terutama dengan satuan kerja siber di bawah Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., para Asisten Kasal, para Kepala Dinas Jajaran Angkatan Laut serta para pejabat terkait lainnya ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan ruangan Labpamsisjar.

Jalesveva Jayamahe

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.