Dandim 0809/Kediri Hadiri Kegiatan Khitanan Masal Di Makoramil 0809/14 Plosoklaten



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Bhakti Sosial Khitanan Masal dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika  dan HUT Ke - 70 Kodam V/Brawijaya tahun 2018 di Wilayah Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan PT. Teratai Mekar diikuti kurang lebih 55 anak diwilayah Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri bertempat di Halaman Makoramil 0809/14 Plosoklaten, Sabtu  17 /11/ 2018 pukul 08.15 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE Msi ( Han ), Danramil 14 Plosoklaten Kapten CPl Pratikno,  Kapolsek Plosoklaten diwakili Wakapolsek Ipda Antoni, Camat Plosoklaten Ibu Elok Etika SE. MM, PTPN XIII.  Bp. ir. Roi RokiSitumorang, Ka KUA Bp Nurhadi, Kades Ploso Lor. Bp Pujiono, PT. Teratai Mekar.  Bapak Syaiful Imam. Dan Para Undangan .

Dalam sambutannya Camat Plosoklaten Ibu Elok Etika SE. MM menerangkan Semoga dengan  Kegiatan khitanan masal ini bisa bermanfaat bagi warga wilayah kecamatan Plosoklaten, karena khitanan mempunyai makna penting bagi keshatan dan kami semunya merasa bersyukur karena anak anak kami merasa diperhatian, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kitanan masal ini menjadikan anak anak kita menjadi sehat, kelak menjadi generasi penerus bangsa yang kita harapkan berguna bagi bangsa dan Negara.

Dan kami laporkan juga kepada bapak Dandim bahwa per kembangan wilayah kecamatan Plosoklaten selalu berkembang baik Situasi dan kondisi wilayah kecamatan Plosoklaten berjalan kondusif dengan adanya 3 pilar plus.


Sambutan Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno SE Msi ( Han ) menjelaskan bahwa kegiatan  Bhaksi Sosial Khitanan Masal ini diselenggrakan dalam rangka Hari Kartika Juang dan HUT ke - 70 Kodam V/Brawijaya dan untuk Wliayah Kodim 0809/Kediri tahun ini kita selenggrakan di Makoramil 0809/14 Plosoklaten.

Adapaun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bukti kerja nyata kepedulian TNI untuk mensejahterkan masyarakat, Khitan ini kalau dilihat secara sudut agama merupakan syarat untuk membersihkan diri dalam melaksanakan ibadah dan kalau dilihat dari segi kesehatan seperti dijelaskan oleh para ahli medis bahwa khitan mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan, karena alat vital laki-laki merupakan tempat persembunyian kotoran, bakteri dan lain hal sebagainya yang dapat membahayakan kesehatan anak anak kita.

Saya bergharap agar kegiatan Khitanan masal seperti ini dapat membantu meringankan atau mengurangi beban bagi masyarakat dan semoga dengan adanya kegiatan khitanan masal ini menjadikan anak anak kita menjadi sehat, kelak menjadi generasi penerus bangsa yang kita harapkan berguna bagi bangsa dan Negara yang kita tercinta bersama.

Kegitan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Dandim 0809/Kediri, Camat Plosokltaten, Kalpolsek Plosoklaten dan bapak Syaiful Imam dan selanjutnya kegitan ditutup dengan doa yang dibacakan oleh bapak KH. Nur Wahid Wahyudi selanjutnya Dandim 0809/Kediri bersama sma undangan tinjau langsung pelaksanaan khitanan masal.
(pendim 0809 kodim kediri)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.