DanramIl 03 Serengan Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Hasil Perbaikan 1 Pada Pemilu 2019 Tingkat PPK Serengan



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka keberhasilan dan dan kelancaran serta kesuksesan pelaksanaan pemilu 2019 masalah DPTHP (daftar pemilih tetap hasil perbaikan) harus sudah selesai dan clear. Mengingat masalah jumlah pemilih sampai saat ini baik di wilayah maupun nasional masih menjadi issue yang dapat membuat panas situasi pemilu. Adanya jumlah pemilih yang belum di sepakati oleh seluruh parpol kontestan pemilu manjadi kendala utama tahap pelaksanaan pemilu.

Terkait dengan jumlah pemilih tersebut maka pada hari Jumat tanggal 9 November 2018 pukul 09.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menghadiri RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PENYEMPURNAAN DAFTAR PEMILIH TETAP HASIL PERBAIKAN 1 tingkat kecamatan. Bertempat di Aula kecamatan Serengan.

Hasil penyempurnaan DPTHP-1 yang di lakukan oleh PPK ( panitia pemilihan kecamatan) di wilayah serengan yang tersebar di tujuh kelurahan menghasilkan DPTHP-1 sbb:

1. Jumlah awal pemilih sebelum adanya DPTHP-1 kec. Serengan sebanyak 39.614 pemilih.
2.. Jumlah pemilh baru sebanyak 1.350 pemilih.
3. Jumlah tidak memenuhi syarat sebanyak 214 pemilih.
4. Jumlah perbaikan data pemilih sebanyak 102 pemilih.
5. Jumlah total DPTHP-1 kec. Serengan saat ini sebanyak 40.750 pemilih.
6. Jumlah TPS sebanyak 155 buah.

Perobahan ini di sebabkan oleh beberapa hal yaitu adanya meninggal dunia, bebasnya beberapa penduduk dari LP dan yang paling banyak di karenakan pemilih baru.

(penrem solo)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.