-->

Ini Dia Gema Persiapan TNI Internasional Marathon Mandalika 2018


NTB - Pada hari ini Kamis (1/11) persiapan TNI Internasional Marathon semakin bergema tampak Alutsista TNI juga sudah mulai datang antara lain Panser Anoa 2 unit, PJD 2 Unit, OZ 1 unit dan Jihandak 1 unit, Alutsista ini semuanya diberangkatkan dari Bali dan pada hari ini sampai di Kuta Mandalika untuk mendukung dan menyemarakkan event yang berskala internasional tersebut, hal ini disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P ditengah kesibukan persiapan pelaksanaan lomba.

Selanjutnya telah dilakasanakan geladi terjun payung freefall dengan menurunkan 73 orang penerjun dari TNI-AD, TNI-AL, TNI AU dan Polri dalam tiga tahap penerjunan diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok dengan pesawat Herkules yang diterjunkan dari ketinggian 6000 kaki dan semuanya telah dapat mendarat dengan mulus di pesisir Pantai Kuta Mandalika.

Masih ada atraksi yang tidak kalah menariknya adalah 6 unit pesawat Jupiter Aerobatik melaksanakan manuver selama 20 menit di atas laut dan Kuta Mandalika Komplek dengan berbagai atraksi sangat memukau perhatian para penonton yang sudah sempat menyaksikan peristiwa langka ini.

Kemudian terkait dengan kegiatan kemanusiaan juga telah dilaksanakan kegiatan yang bersifat sosial antara lain penyuluhan narkoba, pernikahan dini dan bhakti sosial kesehatan dengan mengerahkan 386 orang tenaga medis, dokter dan paramedis dengan membuka beberapa poliklinik antara lain Pol Umum, Gigi, Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam, Jantung, Anak, Mata, Saraf, THT dan Bedah Minor.

Kegiatan geladi penerjunan dan manuver pesawat Jupiter Aerobatik disaksikan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Kadisjasad Brigjen TNI Mochammad Hasan, Kapusjas Permildas TNI Brigjen TNI Sapriadi dan Kaskoops AU II Marsma TNI Age Wiraksono serta para pejabat terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama