Marinir Gelar Turnamen Catur Nasional Di Lampung


BANDARLAMPUNG - Korps Marinir melalui salah satu satuannya yang bermarkas di Lampung yaitu Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) 8 Teluk Ratai menggelar turnamen catur tingkat nasional di Golden Bistro, Bandar Lampung, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang dihelat untuk menyambut HUT ke-73 Korps Marinir TNI AL ini dibuka oleh Komandan Puslatpur Lekol Mar Abdi Zunanda Tambunan MTr. Hanla dihadiri sejumlah pejabat tinggi di Provinsi Lampung.

Event ini digelar untuk memacu semangat para pecatur di Lampung agar terus meningkatkan prestasinya. “Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan para atlet catur, terutama yang masih muda untuk terus meningkatkan prestasinya, juga untuk mencari bitit-bibit baru pecatur di Lampung,” kata Komandan Puslatpur 8 Teluk Ratai ini.

Sementara, Kadiskominfo Provinsi Lampung, Chrisna Putra mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap turnamen ini dapat meningkatkan prestasi cabor catur Lampung di tingkat nasional bahkan internasional. “Pemerintah Provinsi Lampung berharap event inni bisa membawa Lampung untuk meraih prestasi yang membanggakan ke depannya,” kata Chrisna.

Dalam event ini, panitia menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan kepada para juara yaitu juara I kategori umum Rp10 juta, juara II Rp 5 juta dan juara III Rp 3 juta. Kategori TNI/Polri, Juara I Rp 3juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1juta. Untuk kategori Junior U18, juara I Rp 1,5 juta, juara II Rp 1 juta dan juara III Rp 500 ribu. Untuk kategori terakhir yaitu Best Lampung, juga sama dengan U18. Junior U18, juara I Rp 1,5 juta, juara II Rp 1 juta dan juara III Rp 500 ribu.

(dispenkormar@2018)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.