Situs Calonarang Mulai Dialiri Instalasi Penerangan PLN




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Situs Calonarang yang berada di Dusun Butuh Ds Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri Jawa Timur pada hari Senin pagi (26/11/2018) mulai ada pengerjaan instalasi saluran aliran listrik untuk penerangan didalam Situs Calonarang yang dikerjakan oleh  PT Bisi Tbk Desa Kambingan Kecamatan Pagu bersama tim Damar Panuluh Nusantara.

Sebelumnya tim Damar Panuluh Nusantara berkordinasi dengan PT Bisi Tbk Fam Kambingan dan Kepala Desa Sukorejo  berupaya agar Situs Calonarang bersejarah tersebut dapat digunakan oleh para peziarah / pengunjung yang sedang bermalam di Situs Calonarang tersebut,Maka butuh adanya fasilitas berupa penerangan lampu secukupnya.

Untungnya jarak antara Situs Calonarang dengan PT Bisi Tbk Fam Kambingan berjarak Kurang lebih 200 meter sehingga pemasangan intalasi mudah dan cepat.


Adapun bantuan dari PT Bisi Tbk Fam Kambingan berupa Instalasi penerangan mulai dari tiga tiang besi kecil tinggi 3 meter ,kabel. Dan rencana lampu penerangan yang akan dipasang di Situs Calonarang  ada 8 titik plus panel.

Sementara bantuan dari Hamba Allah yang tidak mau disebutkan namanya, berupa tiang besi besar setinggi 5 meter yang dipasang di lahan pertanian warga untuk memasang aliran listrik dari PT Bisi Tbk Fam Kambingan.

Bagian Mekanik PT Bisi Tbk Fam Kambingan bapak Nyoman Tri Nur Cahyo saat ditemui tribunus.co.id dan tim Damar Panuluh Nusantara mengataka" Bantuan aliaran listrik ini semata mata untuk Situs Calonarang agar dapat digunakan para peziarah ketika bermalam atau kunjugan pada waktu malam.

Selain itu aliran listrik ini nanti juga bisa digunakan pada waktu ada kegiatan Event Event besar di Situs Calonarang, Dan kami dari PT Bisi Tbk Fam Kambingan hanya berupaya bakti kepada leluhur sebagai ungkapan rasa syukur atas semua yang telah diberikan kepada kami"Tutur Nyoman Tri Nur Cahyo. (har)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.