-->

Tingkatkan Ketahanan Fisik, Kodim 0735 Surakarta Gelar Lari Aerobik



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0735/Surakarta, Jln.A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik Militer dan PNS melaksanakan Apel pagi dilanjutkan dengan pelaksanaan Lari Aerobik, Kamis (1-11-2018).

Sebelum pelaksanaan Lari, seluruh Anggota melaksanakan Senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Tinggi Operasional (Batiops) Kodim, Peltu Kusnanto.

Ditegaskan oleh Peltu Kusnanto bahwasanya pelaksanaan senam peregangan dan pemanasan ini sangat penting sebelum melaksanakan lari. "Otot-otot pada tubuh khususnya tangan dan kaki yang semula kaku kita lenturkan, sehingga pada saat melaksanakan lari kita betul-betul sudah siap." Tegasnya.

Sementara itu Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten inf Edi Susilo saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut menegaskan bahwa Lari Aerobik ini merupakan agenda rutin bagi setiap prajurit, khususnya Anggota Kodim 0735/Surakarta ini. "Sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) kita dituntut untuk memiliki stamina fisik yang Prima, karena kita lebih banyak di Lapangan dan berhubungan langsung dengan Masyarakat." Paparnya.

"Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat,perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan, dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta tetap terjaga dan terbina fisiknya, serta senantiasa siap untuk melaksanakan tugas." Pungkasnya.

Kegiatan lari Aerobik kali ini menempuh jarak 5 km dengan rute seputaran Makodim, dan dilanjutkan dengan senam penguatan yakni Sit-up, Push-up, dan Pull-up, Serta ditutup dengan senam pelemasan yang menandai berakhirnya kegiatan.

(penrem solo)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama