-->

Inovasi Satlantas Polres Kediri Awali Dengan Do'a Bersama Sebelum Melayani Masyarakat



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Sadar tertib berlalu lintas  sudah menjadi kebutuhan masyarakat, hal itu merupakan modal utama untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Pada hari ini Jumat, 7 Desember 2018 sebelum pelayanan penerbitan SIM di Satpas Polres Kediri, petugas Satpat Polres Kediri memberikan arahan dan mensosialisasikan tertib berlalu lintas, serta motivasi baik kepada pemohon SIM baru maupun Perpanjangan Masa Berlaku SIM di ruang tunggu Satpas Polres Kediri. Hal ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan publik dalam bidang Regident penerbitan SIM.

Sebelum diberikan arahan, seluruh pemohon SIM di ajak berdo’a bersama yang dipimpin oleh salah satu anggota Satpas Polres Kediri agar diberikan kelacaran dalam kegiatan pengurusan penerbitan SIM.

Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. menerangkan “Segala sesuatu harus kita awali dengan Do’a, karena Do’a adalah kekuatan segalanya. Oleh karena itu Motto Pelayanan Satlantas Polres Kediri adalah “AWALI DENGAN DO’A, LAYANI DENGAN SENYUMAN”.


Para pemohon SIM mendapatkan pengarahan terkait SOP (Standar operasional prosedur) penerbitan SIM baru maupun Perpanjangan SIM supaya tidak ada rasa kesulitan dalam pengurusan SIM.

Tidak hanya diberikan pengarahan terkait SOP penerbitan SIM, para pemohon dibekali dengan edukasi tertib berlalu lintas dalam berkendara dijalan ,serta motivasi dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas dijalan.

Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa disiplin dalam tertib berlalu lintas dijalan. “Dengan tertibnya pengendara dalam administrasi berlalu lintas, berharap saat berlalu lintas di jalan raya , juga tertib dan patuh terhadap aturan yang ada sehingga lancar dan selamat dalam perjalanan”, terang Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto, S.I.K.

Menanggapi hal tersebut,  Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas sudah cukup baik , hal ini terlihat dari banyaknya pemohon SIM setiap harinya di Satpas Polres Kediri. 

Oleh karena itu Polres Kediri terus berusaha meningkatkan pelayanan Satpas Polres Kediri dengan memberikan inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas dengan mengurusi kelengkapan surat-surat dalam berkendara.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama