-->

Polisi Sahabat Anak ,Satlantas Polres Kediri Tanamkan Tertib Berlalu Lintas




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID -Dalam upaya memperkenalkan ilmu pengetahuan tentang lalu lintas dan peraturannya kepada anak usia dini, Satlantas Polres Kediri menggelar kegiatan POLISI SAHABAT ANAK bertempat di lapangan Indoor Mapolres Kediri ,Sabtu (1/12/2018).

Dalam Kegiatan tersebut diikuti sebanyak  245 Murid dari Taman Kanak-kanak (TK)  dengan didampingi oleh para guru. Taman Kanak kanak yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari TK Kusuma Mulia I & II, TK AL-Hidayah Bakti III, TK Tabitha PWKI I & II Pare dan TK Dharma Wanita Bendo.

Dalam Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Kasat Lantas AKP Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K. dengan anggota satlantas Polres Kediri. Para Polwan Satlantas Polres Kediri memberikan materi pengenalan tentang macam-macam fungsi yang ada di Kepolisian ,dan materi pembinaan sejak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalau lintas dan tertib berlalu lintas di jalan raya dengan memperkenalkan secara langsung kepada anak-anak tentang rambu-rambu lalu lintas.


Kasatlantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indrato, S.H., S.I.K. mengatakan “Kegiatan Polisi sahabat anak ini dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, diharapkan para anak-anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas.

Sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang rambu-rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya”.

Selain itu juga anggota satlantas Polres kediri menggunakan sarana Boneka Semeru yang menceritakan kehidupan sehari-hari anak. Melalui sarana Boneka Semeru itu yang diperankan anggota Satlantas, para murid mendengarkan cerita tentang  patuh lalulintas. “Dengan memberikan pemahaman pendidikan tertib lalulintas sejak dini supaya mudah diingat. Kelak dewasa nanti mereka lebih menyadari pentingnya keselamatan serta patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.”  tutur Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful faton, S.I.K.

Dalam hal ini Kepala Sekolah TK Kusuma Mulia mewakili Taman Kanak Kanak yang mengikuti kegiatan tersebut mengucapkan berterima kasih kepada pihak Satlantas Polres Kediri yang telah membantu pihak sekolah memperkenalkan para murid-murid TK tentang tertib berlalu lintas. Anak-anak tentunya didalam dirinya tertanam, bahwa pentingnya keselamatan serta patuh dan tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama