-->

Babinsa Desa Simorejo Koramil Widang Bantu Korban Angin Puting Beliung



TUBAN  -  Bertempat di Desa Simorejo Kecamatan Widang  Kabupaten Tuban, Babinsa Koramil 0811/08 Widang Serka Suratno bersama BPBD Joko L, Kades Ds Simorejo, Kasi Trantip kec wdng bpk mukadi dan seluruh perangkat Desa Simorejo,  menemui dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin (21/01) sore, dimana musibah tersebut mengakibatkan rumah warga rusak berat.

Komandan Koramil 0911/08 Widang Kapten Czi Khoiril Anwar menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh unsur Muspida dan Muspika Kecamatan Widang ini dalam rangka pengecekan langsung ke lapangan untuk menemui warga yang terkena dampak musibah angin puting beliung yang terjadi di sekitar kelurahan Simorejo, serta melakukan inventarisasi kerusakan yang selanjutnya akan dilakukan perbaikan.

Danramil 0811/08 Widang  mengatakan, dari hasil pengecekan ke TKP dan pendataan kerugian ini, manakala diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang rusak tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan. terang Kapten Khoiril.

Dalam kunjungannya tersebut, Camat Widang Sartono memberikan bantuan berupa bingkisan Sembako  kepada masyarakat Desa Simorejo yang tertimpa musibah angin puting beliung.

Patut kita syukuri dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin puting beliung ini.

Disamping itu dari pihak PMKG telah menghimbau beberapa waktu yang lalu agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini,” ujar Camat Widang.

(Pendim Tbn)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama