Berkunjung ke Yonkav 3/AC, Pangdam Imbau Prajurit Perkuat Sinergitas


TRIBUNUS.CO.ID, MALANG  - Usai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Pangdivif-2/Kostrad, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman langsung berkunjung ke Batalyon Kavaleri Andhaka Cakti di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Selasa, 8 Januari 2019, siang.

Dalam kunjungan bersama beberapa pejabat teras Makodam itu, Pangdam menginstruksikan personel Yonkav 3 untuk mengedepankan kedisiplinan selama menjalankan tugas dan kewajiban.

“Sehingga, semua tugas dapat berjalan lancar, dan selalu mendapat tempat di hati rakyat,” jelas Mayjen Arif Rahman.

Tidak hanya itu, memasuki pemilihan mendatang, Pangdam mengimbau seluruh personel Yonkav untuk terus memperkuat sinergitas bersama institusi setempat, sekaligus para tokoh masyarakat yang berada di wilayah tugas Yonkav 3/AC.

“Upaya itu, sangat mampu dalam menciptakan kondusifitas wilayah, sekaligus menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul,” jelas mantan Gubernur Akademi Militer tahun 2016 lalu ini. “Jangan mudah terprovokasi dengan setiap isu yang timbul,” imbuhnya.

Pemilihan mendatang, kata Pangdam, merupakan suatu agenda terpenting dalam rangka suksesnya pesta demokrasi di Indonesia.

Selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres mendatang, dirinya juga menginstruksikan seluruh personel Yonkav untuk tetap bersikap netral. “Seluruh anggota harus ikut peduli dan berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi Jawa Timur yang kondusif. TNI, harus bersikap netral,” tegas orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya ini.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.