Berkut Pesan Danrem 163/WSA Saat Kunker ke Kodim Buleleng dan Karangasem



BALI, KARANGASEM, BULELENG  - Diawal pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim satuan jajaran Korem 163/Wira Satya. Dua Kodim yang dikunjungi yaitu Kodim 1609/Buleleng dan Kodim 1623/Karangasem.

Kunjungan Danrem yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 163/Wira Satya, Nyonya Theresia Rinawati Suharyadi dimaksudkan untuk dapat melakukan silahturahmi, komunikasi dan mengetahui kondisi terkini di satuan jajaran.

Pada kesempatan kunjungan di dua Kodim tersebut Danrem secara mengumpulkan seluruh Personel Militer, Pegawai Negeri Sipil dan juga Ibu-ibu Persit.

Ada yang menjadi penekanan Danrem dalam kunjungan kali ini, antara lain terkait masalah pembinaan rumah tangga dan keluarga agar berlangsung baik dan terjaga, kemudian bangun komunikasi yang baik di keluarga dan kedinasan serta hindarkan hal-hal yang dapat membuat hidup kita susah seperti melakukan pelanggaran. Pandai-pandailah bersyukur dan mensyukuri.

Terkait tahun politik 2019 dalam rangka Pileg dan Pilpres sikap TNi dan PNS TNI sudah jelas menjunjung Netralitas TNI. Hal ini sudah menjadi keputusan dan kebijakan Pimpinan TNI yang harus dilaksanakan secara bertanggung jawab.

Yang tak kalah pentingnya dari pengarahan Danrem yaitu terkait sosialisasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 terkait Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Apa yang sudah menjadi kebijakan gubernur dan telah dituangkan dalam peraturan daerah atau Perda Provinsi Bali, maka patut kita dukung dan laksanakan. Penggunaan plastik berlebihan tanpa kendali akan dapat merusak lingkungan. Danrem menyebut plastik akan terurai dalam kurun waktu yang lama.

Diakhir pengarahannya, Danrem juga menyinggung penggunaan media sosial yang dalam.penggunaan perlu dengan sikap yang bijak.

Melalui media sosial apapun saat ini bisa diakses, dari hal-hal yang bernilai positif sampai yang negatif. Hal yang positif tentu akan sangat bermanfaat untuk menambah informasi dan wawasan pengetahuan kita. Tetapi hal-hal yang negatif tentunya bisa memicu permasalahan ataupun konflik. Untuk itu dirinya berpesan agar bijaksana memilih dan memilah informasi.

Di kedua Kodim yang dikunjungi, Danrem disambut oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan beserta Staf, begitu juga saat sampai di Kodim 1623/Karangasem kehadiran Danrem disambut oleh Dandim Letkol Inf Bima Santosa beserta Staf. (Penrem163/WSA)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.