Brigjen Tri Yuniarto Terima Tongkat Komando Pangdivif 2 Kostrad



TRIBUNUS.CO.ID, MALANG  -  Brigadir Jenderal (Brigjen) Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr. yang pernah menjabat sebagai Dirdok Kodiklatad, kini resmi menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Singosari memggantikan Mayjen Marga Taufiq.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, Pangkostrad Letjen Besar Harto Karyawan bertindak selaku Inspektur Upacara di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (08/01/2019).

Dalam sambutannya dihadapan prajurit sapta marga pihaknya menjelaskan, bahwa sertijab merupakan hal lumrah sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi, dan upaya untuk memenuhi tuntutan tugas guna mewujudkan kemajuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

“Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar terjadi sebagai bagian dari sistem pembinaan personal dalam rangka pengembangan kemampuan, manajemen dan regenerasi kepemimpinan, agar kinerja organisasi berjalan dan terpelihara dengan baik sesuai tuntutan organisasi,” tegas Pangkostrad dalam amanatnya.

Tidak hanya berhenti disitu, Pangkostrad juga mengapresiasi Mayjen Marga Taufiq dalam menjalankan tugasnya, serta mengamanahkan kepercayaanya kepada Brigadir Jenderal Tri Yuniarto.

"Terima kasih kepada Mayjen TNI Marga Taufiq yang telah menjalankan tugas dengan baik dan soliditas. Dan selamat kepada Brigjen TNI Tri Yuniarto, yang akan menjalankan amanah agar dilaksanakan dengan baik.
Saya yakin dengan pengalaman sebelumnya, keduanya mampu menjalankan tugas dengan tegas saat ditugaskan negara dimanapun,” lanjut Pangkostrad dengan penuh apresiasi.

Dalam kegiatan pisah sambut tersebut, turut hadir diantaranya pejabat TNI-Polri serta pejabat Pemda, seperti Pangarmatim, Danlanud Abd Saleh, Kasgartap III/Shy, Kasdam V/Brw, Pangdivif 1 Kostrad, Kasarmatim, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Bupati dan Walikota, unsur Forkopimda Kabupaten Malang, dan Kota Malang serta Kota Batu.

Berselang waktu yang tak lama, dalam kesempatan itu juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi yakni Drumband, parade dan defile prajurit maupun Alutsista Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, juga terjun payung sebagai tanda kehormatan.

Tidak hanya dihibur dengan berbagai atraksi saja, kegiatan tersebut juga di meriahkan oleh lagu-lagu kebangsaan, juga ramah tamah dan makan bersama serta foto, bahkan memberikan cindera mata untuk Mayjen Marga Taufiq. (An)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.