-->

Kodim 0421/LS Bantu pulangkan 206 Orang Pengungsi Pulau Sebesi.



Lampung Selatan, TRIBUNUS.CO.ID - Kodim 0421/LS Bantu pulangkan 206 orang pengungsi korban tsunami ke Pulau Sebesi yang berada di Lapangan Teknis Indor Kecamatan Kalianda Kabupaten lampung selatan senin (07/01) pukul 08.00 Wib.

" Pemulangan para pengungsi difasilitasi oleh Pemkab Lampung Selatan secara gratis dengan menggunakan 6 kendaraan yakni, 2 mobil truk dari Kodim 0421/LS, 1 truk Pol PP, 1 bus Dinas Perhubungan dan 2 bus Pemkab Lamsel,
melalui Dermaga Canti " ujar Pasi Ter Kodim 0421/ LS Kapten Inf Sukandi.

Lebih lanjut Pasi Ter menyampaikan, " Saat ini, jumlah pengungsi yang masih berada dilapangan tenis indor berjumlah 583 jiwa/170 KK ". tutup Kapten Inf Sukandi.

Sementara Warga Pulau Sebesi Bpk. Barudin, menyampaikan " Alhamdulillah, kami bisa pulang kembali ke kampung halaman di Pulau Sebesi, saya sudah tidak tahan menetap dipengungsian, meskipun kebutuhan selama di pengungsian sudah cukup memadai, baik sandang, pangan, maupun sarana bermain anak-anak. Tapi, kami tidak bisa selamanya tinggal di sini, Sebab, kami ingin bekerja memulai kehidupan lagi di kampung halaman, sudah lama kami tinggalkan kebun kami di Pulau Sebesi " ujar Bpk.Barudin.    (Pendim 0421)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama