-->

Pemanasan Kendaraan Tempur Anoa 2 Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara



TRIBUNUS NEGARA,BALI  -  Keliling Kota untuk memperkenalkan Alutsista NEGARA – Alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD yang bermarkas di Jembrana, seperti yang dimiliki Yonif Mekanis 741 Garuda Nusantara, keluar kandang untuk memperkenalkan diri pada hari Sabtu (29/12) pagi. Panser Anoa ini keliling Kota Negara untuk pemanasan berjalan dalam rangka pemeliharaan rutin.

Disamping itu, lima unit Panser buatan Pindad ini untuk mendukung kesiapsiagaan pasukan tempur yang bermarkas di Kelurahan Banjar Tengah menjaga keamanan dan ketertiban Jembrana, diantaranya menjaga keamanan malam pergantian tahun 2019.

Panser Anoa yang berkeliling Kota Negara juga dilengkapi dengan persenjataan canggih yang dimiliki satuan. “Keliling kota ini, sekaligus sebagai upaya edukasi bagi warga tentang alutsista TNI AD,” kata Dantonhar Kima Letda Cpl Nengah Karmajaya beliau juga menjadi tertua dalam kegiatan tersebut.

Selama hampir satu jam berkeliling Kota Negara, warga yang dilalui sepanjang rute mengabadikan panser anoa yang melintas menggunakan Hanphone ataupun Handicamp yang mereka miliki. Anak-anak yang libur sekolah juga antusias mengikuti dengan naik panser buatan dalam negeri ini dengan didampingi oleh anggota Yonif Mekanis 741/GN agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dibantu oleh anggota dari satuan Polisi Militer Serma Bambang kegiatan ini menjadi lancar dan tertib sampai kegiatan selesai dan kembali di asrama Yonif Mekanis 741/GN.

Yonif Mekanis GarudaNusantara

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama