Rakor Persiapan TMMD Sengkuyung Tahun 2019 Kodim 0714 Salatiga



TRIBUNUS.CO.ID. SALATIGA - Rakor Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahun 2019 Kodim 0714/Salatiga.Selasa tanggal 8 Januari 2019, pukul 09.30 wib di kantor Dispermades Kecamatan ungaran barat kab semarang,dilaksanakan rakor persiapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahun 2019 di kab Semarang dihadiri 20 orang.

Kegiatan dihadiri oleh,Plt Dispermades kab Semarang mindarto,Pasi ter kodim 0714/Salatiga kapten Inf Romdoni,Danramil 10/Sumowono Kapten Chb Nor Rofiq
Danramil 11/Jambu Kapten Inf Qodir,Danramil Bringin Kapten kav. Sudarto,Batiter kodim 0714/Salatiga Serma Samin,DPU kab Semarang Bapak sutarjono,Kepala Desa Boto saipul hadi,Perwakilan anggota dari kecamatan jambu,bancak,sumowono, kab Semarang. Ibu Vega. I dan ibu Neny. s, Bapak sutardi,Wakil ketua BASNAS kab Semarang Mahmut huda
Bagian administrasi pembangunan ibu Zumroti, serta Kades Candi garon Margo wanto

Pelaksanaan TMMD daerah kab Semarang dibagi menjadi tiga tempat sengkuyung satu sampai tiga Antara lain,TMMD Sengkuyung I di Desa Boto Kec. Bancak,TMMD Sengkuyung II di Desa Bedono Kec. Jambu dan TMMD Sengkuyung IIl di Desa Candigaron Kec Sumowono

Disampaikan oleh Kapten Inf Romdhani, "Penyampaian pelaksanaan TMMD sengkuyung ,dari pihak kodim akan mendukung dilapangan dengan kerja sama dengan babinsa dan aparat terkait di wilayah pelaksanaan TMMD sengkuyung.

kegiatan seremoni harus benar benar siap dalam peralatan, Masyarakat, dalam pelaksanaan di lapangan pada tahap pertama sengkuyung satu Dalam TMMD, antisipasi karna saat ini musim hujan kita harus bisa atisipasi dalam berbuat, kerja dilapangan dengan baik.

Nanti dilapangan sambil cek fisik,TNI Manunggal Membangun Desa adalah suatu program terpadu antara TNI khususnya TNI AD dan Pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah,dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkatkan Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya kerjasama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Pemda maupun Masyarakat Pada TA. 2019.

kegiatan TMMD dan giat fisik untuk Tema TMMD ini tentunya TNI bekerjasama dengan kementrian Lembaga dalam pelaksanaanya seperti,TMMD Sengkuyung : Kementerian Agama,TMMD Sengkuyung I : Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan, TMMD Sengkuyung IlI Kemerintekdikti Secarnteknis Pemkab.semarang dan Kodim 0714/Salatiga masih menunggu petunjuk resmi dari Pemerentah Pusat/ Mabes TNI Sasaran kegiatan fisik betonisasi Jalan RTLH,rehab Mushola dan jambanisasi.

Adapun Kegiatan Rehab RTLH, dengan dukungan dari APBD Kab Semarang,Desa Boto -8 RTLH (APBD Kab semarang ), Desa Bedono -8 RTLH (APBD Kab semarang) BSPS (Kemenpupera),Desa Candigaron -1RTLH ( APBD Kab. semarang ), Rehab Mushola, dengan dukungan dari BAZNAS Kab Semarang,Program Jambanisasi (menyesuaikan kesiapan anggaran dari BAZNAS).

Penyuluhan dan SKPD /Instansi terkait, antara lain, Penyuluhan Bela Negara dan Peningkatan Wawasan Kebangsaan.Penanaman Nilai - nilai ldeologi Pacasila dan Revolusi Mental,Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan NARKOBA, KAMTIBMAS,
Penyuluhan KB dan Kesehatan,Penyuluhan Sanitasi Lingkungan Perumahan, Penglolaan Air Limbah Domestik,Penyuluhan Pemberantasan Buta Aksara lanjutan dan Implementasi PAU,Penyuluhan Pertanian Dalam Rangka mendukung Swasembada Pangan,Penyuluhan Kursus Ketrampilan sesuai kondisi dan Potensi masyarakat Desa, Penyuluhan Kewirausahaan Ekonomi wilayah,Penyuluhan Ketenagakerjaan dan Kemiskinan, Sosial Kemasyarakatan,Penyuluhan e-KTP, serta Penyuluhan terkait pencegahan dan penanggulangan bencana.

Adapun Point penekanan panglima TNI dalam Rapurna ke - 39 TMMD 2018,tanggal 5 Desember 2018, Mendukung pelestarian nilai budaya, toleransi dan gotong royong, Integrasikan TMMD dengan program lainnya sehingga terwujud akselerasi.

Tumbuhkan kesadaran masyarakat menumbuhkan SDM (adanya persaingan global), Siapkan bekali personil dengan kearifan lokal setempat serta Laksanakan tertib anggaran. (Pendim0714)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.