-->

TNI AL Terima 5 Helikopter Antikapal Selam AS565 MBe dan 1 CN235 MPA



BANDUNG - TNI AL menerima lima unit helikopter Anti Kapal Selam (AKS) AS565 MBe Panther dan satu pesawat CN235-220 MPA dari PT Dirgantara Indonesia. Penyerahan keenam pesawat berlangsung di Hangar Rotary Wings Bandung, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Berita acara serah terima ditandatangani Direktur Niaga PTDI Irzal Rinaldi dan diserahkan kepada Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI Laksda TNI Agus Setiadji.

Selanjutnya secara berjenjang Kabaranahan menyerahkan kepada Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono. Kemudian diserahkan kepada Aslog KSAL Laksda TNI Mulyadi dan selanjutnya diserahkan kepada Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

“Alutsista ini nanti akan dilengkapi full mission antikapal selam yang akan dioperasikan di tengah laut dan onboard di kapal perang,” ujar Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan yang hadir.

PTDI telah menyerahkan 10 unit heli AKS kepada TNI AL. Sementara Januari 2018, PTDI juga telah menyerahkan satu CN235-220 MPA kepada TNI AL.  (bonjovi)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama