-->

WABUP BUKA RAKOR PENILIK PAUD DAN PENGAWAS




Lumajang,   radarnasional.net.
Tanggal, 22 Januari 2019 -Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. (Bunda Indah), membuka Rapat Koordinasi Penilik PAUD dan Pengawas Sekolah se Kabupaten Lumajang tahun 2019, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Selasa Tanggal 22 Januari 2019 pagi.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Ir.Indah Amperawati M.Si. menjelaskan, bahwa penilik dan pengawas adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tanggung jawab dan wewenang untuk mengendalikan mutu maupun  evaluasi terhadap program pendidikan.

Untuk itu, rakor dan pembinaan ini sangat bermanfaat bagi para penilik dan pengawas untuk memperkuat pengetahuan dan memperluas wawasan, sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Bupati Indah, mengungkapkan, bahwa kondisi kabupaten, masyarakat dan Pemerintahan di Kab. Lumajang saat ini sedang berada di posisi yang tidak begitu baik, khususnya mengenai Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dapat dilihat dari indeks pendidikan, kesehatan dan daya beli. Penyelenggaran pemerintahan daerah harusnya jauh lebih bagus dari Kabupaten yang lebih kecil daripada Kab. Lumajang. "Saya harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Lumajang," harapnya.

Pemerintah Kab. Lumajang, saat ini sudah melakukan perbaikan-perbaikan, baik dari pelayanan masyarakat maupun infrastruktur jalan di desa-desa. "Saya ingin program-program pemerintah saat ini dapat menyentuh secara langsung kepada masyarakat. Seorang pemimpin tidak boleh berjarak sama rakyat, rakyat, tidak boleh takut pada pemimpin," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko, MM., melaporkan, Bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan wawasan akan peran, tugas dan tanggung jawab. Selain itu, juga untuk memperkuat pengetahuan terhadap fungsi kepemilikan dan pengawasan, sebagai ajang curah pendapat sekaligus sebagai sarana evaluasi, maupun sebagai wahana mencari solusi atas tantangan dan kesulitan dalam melaksanakane tugas dan tanggung jawab bagi penilik Paud, Dikmas dan pengawas sekolah.

Peserta yang mengikuti rakor kali ini,  berjumlah 20 orang, yang terdiri dari penilik Paud dan Dikmas, 31 orang pengawas TK, 42 orang pengawas SD, 11 orang pengawas SMP, 4 orang Kasubag/Kasi masing-masing 1 orang. Sehingga jumlah keseluruhan peserta yaitu 108 orang.   

(Bkt/red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama