-->

Wakapendam V/Brawijaya, Bergeser Jadi Kepala Jasmani Daerah Militer



Surabaya -   Setelah kurang lebih hampir 1 tahun menjabat sebagai Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) V/Brawijaya, akhirnya Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S. Pd, secara resmi bergeser menjabat sebagai Kepala Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) V/Brawijaya.
         
Pergeseran itu, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Rabu, 23 Januari 2019, siang.
         
Ternyata, tak hanya kursi Kajasdam saja yang di duduki oleh pejabat baru. Namun, terdapat beberapa kursi jabatan lainnya yang akan dijabat oleh Perwirabaru. Selain kursi jabatan Staf Ahli Bidang Sosbud, Ilpengtek dan LH, juga terdapat kursi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Asisten Logistik, Asisten Teritorial, Kabintaldam, Kahubdam, Kazidam dan Kakumdam V/Brawijaya.
         
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, mengatakan, serah terima jabatan di tubuh TNI-AD, akan selalu terjadi. “Secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, upaya itu juga untuk menjaga kesinambungan dan penyegaran pimpinan,” jelas Pangdam.
         
Pergantian jabatan, kata Pangdam, dilakukan dalam rangka pembinaan karir prajurit secara integral. Bukan hanya sebuah kepercayaan. Namun, pergantian jabatan tersebut, juga sebagai evaluasi pelaksanaan kepemimpinan para pejabat baru.
         
“Setiap pejabat yang menduduki suatu jabatan, juga harus siap untuk di evaluasi pelaksanaannya setiap saat,” tegas Mayjen Arif.
         

Melalui prosesi sertijab tersebut, kursi Kajasdam V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Ramli, secara resmi digantikan oleh Letkol Inf Dodiet Lumwartono. Sedangkan untuk jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Abdullah, telah digantikan oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto.
         
Tak hanya itu, rotasi jabatan juga berlaku di kursi Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan Teknologi. Jabatan yang sebelumnya telah diduduki oleh Kolonel Inf Bambang Sudarmanto tersebut, telah digantikan oleh Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoro.  (Pendam)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama