-->

Wow! 519 Taruna Taruni Akademi TNI Serbu Sarang Marinir Karangpilang

Penerangan Komando Marinir Karangpilang [Foto]

TRIBUNUS SURABAYA -  Dalam rangka latihan Bhinneka Eka Bhakti (BEB) 2019, 519 Taruna Taruni Akademi TNI mengunjungi sarang petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (9/1/2019).

Kedatangan Taruna Taruni Akademi TNI dibawah pimpinan Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI DJoko Andoko di Bhumi Marinir Karangpilang, diterima langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi di Indoor Sport Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang.

Komandan Pasmar 2 memberikan pembekalan dan gambaran sekilas tentang Korps Marinir yang ditayangkan dalam pemutaran profil Korps Marinir dan menayangkan beberapa kegiatan penugasan yang dilakukan prajurit Marinir.

“Jadilah pemimpin yang baik, sebab apa yang kalian lakukan di dunia kelak akan diminta pertanggungjawaban oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Komandan Pasmar 2 kepada Taruna dan Taruni.

Orang nomor satu di Pasmar 2 tersebut juga mengharapkan agar pembekalan dapat memberikan makna yang berarti guna menambah wawasan Taruna dan Taruni dalam melaksanakan tugas belajar dan penugasan di masa mendatang.

Diakhir pembekalannya, Komandan Pasmar 2 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Akademi TNI yang telah memberikan kepercayaan kepada Korps Marinir dalam memberikan pembekalan dan pencerahaan bagi Taruna dan Taruni Akademi TNI.

Setelah menerima pembekalan dari Komandan Pasmar 2, selanjutnya  para Taruna dan Taruni Akademi TNI menuju ke lapangan apel untuk menyaksikan demonstrasi serbuan operasi amfibi dan pameran alutsista.

Dalam demo serbuan operasi amphibi tersebut, di awali dengan terjun tempur yang dilakukan prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, dilanjutkan manuver dan penembakan tank BMP-3F, pembersihan medan ranjau oleh prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir dengan bangalore torpedo, dan penembakan Howitzer 105mm.

Sedangkan dalam pameran alutsista, Taruna dan Taruni dapat menyaksikan alutsista Marinir seperti BMP-3F, LVT 7A, BTR-50P, MLRS RM70 Vampire, Howitzer 105 MM, Komob, Monob dan peralatan tempur lainnya dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir.

 Pen Kormar/ beny adrian

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama