-->

Anak Buruh Jadi Lulusan Terbaik Secaba Rindam XII/Tpr.



Singkawang - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Singkawang, Senin (18/2/19).

Dalam hal ini Pangdam XII/Tpr melantik sebanyak 183 bintara abituren Dikmaba TNI AD TA. 2018. Selain dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dalam kegiatan juga dilaksanakan demonstrasi dan atraksi yang dilakukan oleh para prajurit yang baru selesai dilantik. Diantaranya atraksi beladiri Yong Moo Do, bongkar pasang senjata dan senam barbel.

Lulusan terbaik peserta pendidikan bintara kali ini diraih Serda Taufiqurachman Azhari, kelahiran Palembang, 25 Februari 1997. Yang merupakan anak dari Bapak Azhari, yang dalam kesehariannya bekerja sebagai buruh pembuat kapal.

Sebagai lulusan terbaik, Serda Taufiqurachman Azhari mendapatkan pengalungan medali dan penyerahan piagam yang dilakukan langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan YME, dan hari ini kami merasa bangga sekali, anak saya dilantik menjadi prajurit TNI. Semoga dia bisa mengemban tugasnya dengan baik dalam menjaga bangsa dan negara," ujar Bapak Azhari.

Sedangkan Serda Taufiqurachman Azhari sangat berterima kasih kepada Allah SWT, yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan selama mengikuti pendidikan dan menjadi lulusan terbaik. Juga kepada seluruh pelatih Rindam yang telah mendidiknya selama 20 minggu di Secaba Rindam XII/Tpr.

"Terimakasih juga kepada bapak Pangdam XII/Tpr, yang telah membimbing kami, berkat jasa beliau saya dapat menjadi siswa yang terbaik. Dan saya berjanji akan mengabdikan diri saya dengan tulus iklas serta bertanggungjawab kepada negara," ucap Serda Taufiqurachman Azhari yang juga lulusan SMKN 1 Batam. (Pendam XII/Tpr).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama