-->

BABINSA WARMARE SELALU ADA DI LINGKUNGAN MASYARAKAT BINAANNYA



MANOKWARI - Begitu indahnya hubungan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal itu dapat dilihat saat Babinsa Koramil Koramil 1801-02/Warmare Kopda Kristiyono melaksanakan karya bakti pembuatan pondasi rumah Bapak Amran bersama masyarakat Kampung Umbuy Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (23/02/2019)

Babinsa harus dan selalu aktif serta peduli dengan masyarakat dalam kegiatan apa saja yang dilakukan oleh masyarakat baik secara kelompok ataupun secara pribadi, karena dengan aktifnya Babinsa dengan masyarakat  maka sudah tentu masyarakat lebih dekat dan sedikit banyaknya tahu tentang  karakter Babinsa.

Untuk tidak menimbulkan kesan kepada warga binannya bahwa Babinsa membeda bedakan satu warga dan warga lain maka Kopda Kristiyono mengajak beberapa warga untuk membantu Bapak Amran dalam pembuatan pondasi rumah tinggal dengan tujuan meringankan beban Bapak Amran dan mengajak warga untuk peduli dengan  warga yang lain serta mempererat jalinan keluarga yang kuat.

“Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat dalam bekerja bersama sama membangun daerahnya.” Ujar Danramil 1801-02/Warmare Letda Inf Fachry M B

Bapak Amran pemilik rumah tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada Kopda Kristiyono yang sudah rela mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk membantu pembangunan pondasi rumahnya.  (Penerangan)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama